HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tahukah Anda Manfaat dari Onani?

10

HARIANACEH.co.id — Ilmu pengetahuan telah menunjukkan bahwa masturbasi dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Sama seperti menyikat gigi, ini harus menjadi kebiasaan karena saluran reproduksi Anda harus selalu dibersihkan.

“Masturbasi merupakan bagian dari kehidupan seks yang sehat, khususnya bagi pria,” kata Gloria Brame, PhD, seorang seksolog klinis. “Ini benar-benar aman dan tidak berbahaya.” Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah tiga alasan Anda tidak perlu khawatir untuk lebih sering bermasturbasi.

Mencegah kanker

Sebuah penelitian di Australia menemukan bahwa pria yang berejakulasi lebih dari lima kali seminggu sepertiga lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan kanker prostat yang umum pada pria.

Penyakit yang disebabkan akumulasi kotoran dalam saluran urogenital Anda dapat dicegah bila Anda sering bermasturbasi, kata Brame, seperti dilansir dari Menshealth, Rabu (6/1/).

Tingkatkan kekebalan tubuh

Ejakulasi meningkatkan kadar hormon kortisol, kata Jennifer Landa, MD, seorang spesialis terapi hormon. Kortisol, yang biasanya dapat dianggap sebagai hormon stres perusak, sebenarnya membantu mengatur dan menjaga kekebalan tubuh Anda dalam dosis kecil.

“Masturbasi dapat menghasilkan lingkungan yang tepat untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh,” katanya.

Meningkatkan suasana hati

Masturbasi melepaskan zat kimia yang memicu perasaan baik seperti dopamin dan oksitosin yang mengangkat semangat Anda, meningkatkan kepuasan, dan mengaktifkan sirkuit reward di otak Anda.

“Orgasme adalah ledakan dopamin non-obat terbesar yang bisa dilakukan tubuh Anda,” kata Brame. “Scan otak menunjukkan bahwa seseorang yang mengalami orgasme terlihat seperti seorang pecandu heroin .”

loading...