HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Banda Aceh Akan Gelar Piasan Seni 2016

6

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Piasan Seni 2016 guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh Ridha MM di Banda Aceh, Selasa, mengatakan kegiatan tersebut digelar 30 September hingga 4 Oktober 2017.

“Piasan seni dipusatkan di Taman Sari Banda Aceh. Kegiatan tahunan ini melibatkan pekerja seni, berbagai komunitas seni, dan lainnya,” kata Ridha.

Ridha menyebutkan, piasan seni digelar untuk memberi ruang apresiasi dan edukasi kesenian serta promosi bagi seniman, pekerja seni, dan masyarakat peminat kesenian.

Piasan Seni 2016, kata dia, mengusung tema Berkarya untuk negeri. Tema ini diusung untuk mengajak seniman maupun pekerja seni menghasilkan karya yang bernilai tinggi.

Bersamaan dengan piasan seni tersebut, Pemerintah Banda Aceh juga menggelar pameran pembangunan di Taman Sari. Pameran akan menampilkan capaian pemerintah kota di berbagai bidang.

Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal mengatakan pameran dijadwalkan dibuka Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Mulyono.

“Dalam pameran itu juga ditampilkan program fundamental pemerintah kota di masa mendatang. Diharapkan dengan ditampilkannya program tersebut, masyarakat memberi dukungan seluas-luasnya bagi pemerintah kota,” kata Hj Illiza Saaduddin Djamal.

loading...