HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ahmad Wijaya Putra: Bank Aceh Syariah Harus Lahirkan Produk Kompetitif

27
HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Aceh Ahmad Wijaya Putra meminta Bank Aceh Syariah melahirkan produk kompetitif dengan perbankan lainnya pascaperubahan status.
“Perubahan status dari Bank Aceh konvensional menjadi Bank Aceh Syariah harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dan juga harus mampu melahirkan produk yang kompetitif,” katanya di Banda Aceh, Senin.
Pernyataan itu disampaikan di sela-sela memantau langsung operasional perdana Bank Aceh Syariah pascaperubahan status dari Bank Aceh konvensional menjadi Bank Aceh Syariah.
Ia menjelaskan, jika Bank Aceh tidak mampu membuat produk yang inovatif dan kompetitif maka tidak akan mampu bersaing dengan perbankan lainnya yang beroperasi di Aceh.
“Masalah produk serta layanan yang diberikan menjadi harga mati yang harus dilakukan oleh Bank Aceh Syariah agar mampu bersaing dengan kompetitor lainnya,” katanya.
Pihaknya akan terus mengawal dan memberikan pengawasan kepada Bank Aceh Syariah sehingga pascakonversi aset Bank Aceh bisa terus meningkat dan melahirkan produk yang kompetitif.
“Semua pihak harus berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh nasabah dan menghadirkan beragam produk yang kompetitif,” katanya.
Ia menambahkan, untuk pengawasan terhadap Bank Aceh Syariah akan dilakukan secara normal dan pascaperubahan status tersebut.
Dalam peninjauan langsung tersebut turut hadir Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang juga pemegang saham pengendali, Direktur Utama Bank Aceh, Busra Abdullah, Komut Bank Aceh Dermawan dan direksi bank tersebut.
Komentar
Sedang Loading...
Memuat