HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Arsene Wenger Masuk Nominasi Pelatih Inggris

6

HARIANACEH.co.id, LONDON – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kembali masuk bursa pelatih tim nasional Inggris setelah Federasi Sepak bola Inggris (FA) memecat Sam Allardyce pada Selasa (27/9/2016).

Allardyce harus menanggalkan jabatannya sebagai pelatih timnas Tiga Singa setelah terlibat skandal. Kejahatan Allardyce terbongkar setelah dijebak oleh jurnalis The Independent yang menyamar sebagai investor dari Timur Jauh.

Dalam penyamarannya, investor tersebut meminta Allardyce menjadi penghubung sebuah transfer pemain ilegal. Allardyce pun menyetujuinya dengan syarat mendapatkan imbalan 400 ribu poundsterling atau setara Rp 6,7 miliar atas jasanya.

Setelah skandal tersebut diungkap akhirnya FA mengambil keputusan untuk memecat Allardyce. Induk sepak bola negara Ratu Elizabeth II itu kemudian menunjuk pelatih timnas U-21, Gareth Southgate, sebagai pelatih interim.

Kabarnya FA tak ingin buru-buru mencari pelatih permanen. Hal ini semakin menguatkan rencana FA terdahulu yang ingin menjadikan Wenger sebagai pelatih Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Sebab, kontrak Wenger akan segera berakhir di Arsenal yakni pada penghujung musim 2016-2017. Menanggapi rumor tersebut, Wenger kembali menegaskan keinginannya untuk memberikan fokus di Arsenal.

“Prioritas saya selalu di klub ini. Sampai akhir musim saya di sini, saya terfokus pada hal itu,” kata Wenger.

“Saya telah mengatakan berulang kali soal hal itu. Kemudian saya harus menilai seberapa bagus pencapaian yang saya lakukan di akhir musim nanti,” ujar Wenger.

Jika FA mau bersabar, mungkin mereka bisa mengamankan jasa Arsene Wenger pada akhir masa baktinya di Arsenal. Dengan demikian, kemungkinan besar timnas Inggris akan diasuh oleh pelatih interim hingga menunggu kehadiran Wenger.

loading...