HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Harga Cabe Merah Melonjak di Banda Aceh

3

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Harga cabe merah di Banda Aceh mengalami kenaikan drastis. Hal ini dikarenakan kurangnya pasokan yang diperoleh para padagang.

Senin 26 September 2016, di Pasar Peunayong, Banda Aceh, sebagian besar penjual sauyur  tidak menjual cabe mereh karena kurangnya pasokan.

“Hari ini tidak masuk cabe merah ke kami, rata-rata para pedagang hari ini tidak menjual cabe merah,” kata Adi salah seorang penjual di Pasar Penuyong sambil menunjukkan ke arah pedagang lainnya.

Menurutnya ini jarang terjadi, karena biasanya walau cabe mahal, tapi tetap ada barang di pasaran.

“Cabe hijau dan rawit juga sama-sama naik sekitar Rp10.000, tapi tetap ada barang, cabe rawi sekarang harganya Rp45.000/kilogram dan cabe hijau berkisar Rp40.000/kilogram,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang diterimanya dari pembeli langganannya, harga cabe merah hari ini mencapai sekitar Rp60.000/kilogram.

“Padahal cabe baru kemarin kami jual Rp50.000, itu baru naik dari harga dua hari yang lalu sekitar Rp40.000. Kalau hari ini naik kemungkinan karena langkanya barang di pasaran bukan di petaninya. Mungkin besok akan berubah harganya menjadi lebih murah dari yang sekarang,” ujar Adi.

loading...