HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Preview Europa League : AS Roma vs Astra Giurgiu

6

HARIANACEH.co.id – Giallorossi akan berupaya keras untuk menyudahi catatan tanpa kemenangan dalam tujuh partai Eropa saat menjamu sang jawara Rumania.

Inkonsistensi performa masih menjadi penyakit AS Roma sejauh ini. Kekalahan 3-1 dari Torino pada akhir pekan lalu semakin mempertegas anggapan itu. Situasinya justru bertambah pelik jika menyimak penampilan mereka di kompetisi Eropa.

Sejak mengatasi Bayer Leverkusen di Liga Champions pada November 2015, Roma melewatkan tujuh partai Eropa tanpa satu pun memetik kemenangan, termasuk saat ditahan imbang Viktoria Plzen 1-1 pada partai pembuka Liga Europa musim ini.

Catatan buruk itulah yang ingin coba diakhiri Roma saat mereka menjamu wakil Rumania Astra Giurgiu di Olimpico, Jumat (30/9) dini hari WIB, dalam matchday kedua Grup E Liga Europa.

Partai melawan Astra ini akan menjadi pertemuan ketujuh Roma melawan tim asal Rumania di Eropa di mana Giallorossi mampu memenangi tiga partai di antaranya. Sebelumnya, Roma pernah menelan kekalahan kandang kontra klub Rumania lain, yakni CFR Cluj, di Liga Champions 2008/09.

Kekalahan itu menjadi kenangan buruk bagi Luciano Spalletti, yang kala itu menjalani periode pertamanya melatih Roma, dan tentu ia tidak ingin hal itu terulang saat menjamu Astra. Oleh karena itu, Spalletti tidak menganggap enteng Astra, tim yang musim lalu menjuarai Liga Rumania dan juga sukses menyingkirkan West Ham United di play-off Liga Europa musim ini.

“Saya pikir Astra akan bermain bertahan. Ini justru bisa berbahaya karena mereka tidak akan memberikan kami ruang gerak sedikit pun. Dan ketika mendapat bola mereka siap menekan kami. Roma memang lebih kuat ketimbang mereka, tetapi kami harus bisa membuktikan hal itu di lapangan,” terang Spalletti.

Spalletti dipastikan bakal melakukan banyak rotasi di partai ini, mengingat partai berat kontra Internazionale telah menanti mereka pada Minggu (2/10) esok. Francesco Totti, yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-40, dilaporkan bakal masuk Starting XI. Duo youngster Leandro Paredes dan Gerson juga sangat berpeluang tampil starter melawan Astra.

Sementara itu, Astra akan melakoni kunjungan ke Italia untuk pertama kali dalam sejarah klub. Kemenangan beruntun dalam dua laga terakhir di kompetisi domestik menambah kepercayaan diri Astra. Pelatih Marius Sumudica pun berharap anak asuhnya bisa menghadirkan kejutan di Olimpico dan bahkan menjanjikan permainan menyerang.

“Penting bagi kami untuk bermain agresif, karena kami berada di sini tidak untuk liburan, melainkan untuk menang. Kami tidak ingin hanya bertahan, kami ingin mencetak gol. Musim lalu, dari sekitar 40 partai yang kami jalani, kami hanya dua kali gagal mencetak gol,” ungkap Sumudica dalam jumpa pers.

“Semua orang memprediksi kami akan dibantai di London oleh West Ham [di play-off Liga Europa], tetapi kami justru berhasl menang dan dielu-elukan. Kami berharap bisa merasakan sensasi serupa dengan memetik kemenangan di Roma,” serunya.

Head To Head :

AS. ROMA :

Alisson, Peres, Manolas, Fazio, Jesus, Gerson, Paredes, Nainggolan, Iturbe, Totti, El Shaarawy

ASTRA GIURGIU :

Lung Jr, Sapunaru, Geraldo, Fabricio, Morais, Boudjemaa, Lovin, Budescu, Teixeira, Niculae,
Alibec

 

Komentar
Sedang Loading...
Memuat