HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pertamina Hulu Energi dan AJI Edukasi Jurnalis Soal Migas

4

HARIANACEH.co.id, LHOKSEUMAWE — Perusahaan Pertamina Hulu Energi North Sumatera Block (PHE NSB) bekerja sama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe, menggelar pelatihan bagi jurnalis. Kegiatan bertajuk “Edukasi Migas Media 2016” digelar di Harun Square Hotel, Kamis (29/9).

Sebanyak 50 jurnalis ikut dalam kegiatan yang menghadikan pemateri dari CNN Indonesia, Irvan Imamsyah.

Dalam kesempatan itu Irvan mengulas berbagi pengalamannya menembus narasumber dan menjangkau medan liputan yang sulit, khususnya di industri Migas.

Irvan berbagi pengalaman dan tips bagaimana menembus narasumber dan menjangkau medan liputan yang sulit, khususnya di industri migas di Harun Square Hotel
Irvan berbagi pengalaman dan tips bagaimana menembus narasumber dan menjangkau medan liputan yang sulit, khususnya di industri migas di Harun Square Hotel, Kamis (29/9). (HARIANACEH.co.id/Rahmat Mirza)

Selain itu, juga hadir pemateri dari internal PHE-NSB yaitu Abu Bakar, Ilyas Nyak Teh dan Armia Ramli. Mereka membedah tentang jalur pipa gas, kondensat dan overview produksi.

“Tujuan kegiatan ini untuk menambahkan wawasan teman-teman wartawan dalam memahami teknis industri migas. Sehingga, dalam menjalankan tugas sebagai hasil liputan juga bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat akan edukasi migas,” kata Field Manager PHE NSB, Indra Sakti.

Ketua AJI Lhokseumawe, Masriadi Sambo mengatakan pihaknya menghadirkan Irvan sebagai pemateri karena sudah berpengalaman dalam liputan dan investigasi migas.

“Kita berharap dalam kesempatan ini bisa dimanfaatkan jurnalis Pase untuk berbagi pengalaman dan memperdalam kemampuan teknis di bidang jurnalistik khususnya liputan migas,” kata Masriadi.

Usai pelatihan peserta diajak berkunjung ke lapangan (plant tour) Cluster IV PHE NSB di Matang Kuli, Aceh Utara. (HAI/RM)

loading...