HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tiga Calon Bupa‎ti Dan Wakil Bupati Pidie Gagal Maju Pilkada 2017

27

HARIANACEH.co.id, PIDIE – Tiga orang diantara delapan Pasangan Calon Bupati dab Wakil Bupati Pidie tahun 2017 tidak lulus tes kesehatan diantaranya, Calon Bupati/Wakil Bupati Abubakar Assajawy dan Mukhtar serta calon Wakil Bupati Pidie, Drs. Hasan Basri, MM. Hal itu terbukti setelah hasilnya disampaikan pihak RSUZA Banda Aceh kepada Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie, Jumat (30/9).

Ridwan, Ketua KIP Pidie kepada wartawan HARIANACEH.co.id, membenarkan ada tiga Cabup dan Wabup Pidie yang tidak lulus tes kesehatan, yaitu Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Abubakar Assajawy-Mukhtar dan satu lagi calon Wakil Bupati Pidie, Hasan Basri.

“Mereka bertiga dinyatakan tidak memenuhi syarat tes kesehatan dan kemungkinan gagal maju,” tegasnya.

Ridwan juga menyebutkan, untuk Hasan Basri selaku calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan Tarmiyus calon Bupati bisa menggantikan calon Wakil Bupatinya hingga 1 Oktober 2016 hingga pukul 24.00 wib. Jika waktu yang sudah ditentukan tidak mengajukan nama yang digantikan maka dianggal gagal maju sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Pidie. “Kalau pasangan Abubakar Assajawy-Mukhtar memang sudah gagal kedua duanya, mereka tidak bisa maju pada Pilkada tahun 2017 nanti,” tutupnya kepada wartawan HARIANACEH.co.id. (HAI/Ziad)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat