HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dua Truk Saling Bertabrakan, Satu Supir Tewas di Tempat

Ilustrasi Kecelakaan. (Google)
23

HARIANACEH.co.id, ACEH SINGKIL – Seorang pengemudi truk fuso dengan nomor plat BL 8851 NH bernama Semakir (39), tewas di tempat setelah kecelakaan dengan truk yang sama dengan Nomor Plat Polisi BB 8535 YA dari arah yang berlawanan.

Kapolres Aceh Singkil AKBP M Ridwan SIk Sabtu (1/10), kepada wartawan HARIANACEH.co.id di Singkil mengatakan, kecelakaan maut antar dua truk Kontainer dari arah yang berlawanan itu terjadi Jumat (30/9) di jalan Medan – Subulussalam Jontor, Kota Subulussalam.

“Akibat kecelakaan itu satu orang supir Semakir (39) tewas di tempat. Sedangkan tiga orang lagi yang di duga dua orang penumpang dan satu pengemudi Truk mengalami luka-luka di tubuh yang cukup serius,” kata M Ridwan.

Dikatakan, menurut kronologis terjadinya kecelakaan maut itu adalah truk Fuso BB 8536 YA berwarna merah yang bermuatan cangkang melaju kencang dari arah Subulussalam menuju ke arah Medan.

Sedangkan Mobil truk fuso BL 8851 NH melaju dari arah Medan menuju arah kota Subulussalam dengan angkutan bermuatan tiang listrik. “Setibanya kedua truk besar di tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan lurus turunan mobban, truk fuso dengan plat BL 8851 NH berwarna hitam hilang kendali dan tidak ada reflek melakukan pengereman,” jelasnya.

Akibatnya, kata M Ridwan,  truk bermuatan puluhan batang tiang listrik itu langsung menabrak bak samping kanan bagian tengah truk fuso BB 8536 YA yang mengakibatkan pengemudi truk fuso BL 8851 NH terjepit di bagian depan mobilnya dan meninggal dunia di TKP.

Sementara tiga korban yang mengalami luka yang cukup serius dilarikan warga setempat ke RSUD kota Subulussalam untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan intensif.

Menurut Informasi sementara, penyebab kecelakaan diduga pengemudi dalam keadaan mengantuk, sehingga menyebabkan terjadinya peristiwa nahas itu.

“Jadi korban kecelakan dalam kecelakaan maut itu satu orang tewas dan tiga lainnya luka-luka,” kata M Ridwan.

Keempat korban itu yakni Semakir (39), seorang pengemudi rute Stabat – Kuala Bine,  Rosdiana (36) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Stabat Tanjung Beringin, Sandi Pranata (26) warga Stabat Banyumas. Sedangkan Pengemudi mobban truck fuso BB 8536 YA tidak disebutkan namanya dan sudah diamankan di pos lantas Subulussalam.

“Kedua unit mobban truck fuso keadaannya kini rusak berat dan diamankan di Pos Lantas tempat,” kata M Ridwan.(HAI/M. Study)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat