HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hari Ini Dunia Rayakan Hari Kopi Internasional di Indonesia

8

HARIANACEH.co.id – Kopi adalah sesuatu yang layak dirayakan oleh warga dunia. Untuk keduakalinya, Indonesia juga ikut memperingatinya dengan berbagai acara di beberapa kota.

International Coffee Organization menetapkan 1 Oktober setiap tahunnya sebagai hari kopi internasional. Anda pun dapat berpartisipasi.

Bekasi

Di kota yang terletak di timur Jakarta ini, Anda dapat menyaksikan pemutaran film A Film About Coffee. Film ini akan mengajak penontonnya keliling dunia. Mengunjungi kebun kopi di Honduras dan Rwanda hingga kedai dan warung kopi di Tokyo, Portland, Seattle, San Francisco dan New York. Lewat film ini Anda bisa mendapat gambaran seluruh elemen dalam proses penyajian kopi.

Selain itu, Indie Koffie, penyelenggara acara juga mengadakan sesi cupping atau mengamati dan merasakan kopi. Acara akan digelar 1 Oktober 2016 pukul 16.00 WIB di halaman Apartemen Prima Orchard, Perumahan Prima Harapan Regensi, Bekasi Utara. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

@Indiekoffie mempersembahkan "Kopi gratis untuk bekasi" pada tgl 1 oktober dalam rangka memperingati hari kopi internasional, yang akan diselingi dengan acara fun cupping dan pemutaran film dokumenter "a film about coffee". Ingin tahu seluk beluk proses pengolahan kopi dari hulu sampai hilir? Yuk mampir ke kedai kita di perumahan prima harapan, tepatnya di halaman apartemen prima orchard. Yuk kopikan bekasi 😊 . #kopibekasi #kedaikopi #kedaikopibekasi #coffee #coffeeshop #coffeeshopbekasi #manualbrewing #manualbrewingbekasi #kopikanbekasi #bekasimenyeduh #indonesiacoffee #indonesiamenyeduh #indiekoffie #baristaindie #kopiindonesia #ngopidulubiarngantuk #bekasi #indonesia #primaharapan #kulinerbekasi #jajanbekasi #explorebekasi #bekasiurbancity #seduhmanual #enjoybekasi #bekasifood #bekasistreetfood #internationalcoffeeday #internationalcoffeedayindonesia

A post shared by Indie Koffie (@indiekoffie) on

Jakarta

Bistroffee di Mall @ Bassura menawarkan kopi latte juga kopi hitam Toraja dan Boyolali gratis untuk pengunjungnya. Para artisan kopi dari Kopi Ketjil Yogyakarta telah menyangrai biji kopinya secara khusus. Anda berkesempatan menikmati kopi istimewa ini pada 1-2 Oktober 2016.

Malang

Perkumpulan petani kopi karlos, Komunitas Kopi Malang Raya, Energi Kreatif, dan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Batu menggelar acara International Coffee Day di UB Forest, Desa Tawangargo Kecamatan Karang Ploso, Malang.

Acara yang dimulai pukul 09.00–12.00 WIB ini terbuka untuk umum. Di sini pengunjung dapat mencicipi kopi Karlos yang ditanam di area Karang Ploso. Acara ini sekaligus menjadi pemanasan acara besar Nusantara Coffee Festival yang digelar 19-20 November 2016 mendatang.

Semarang

Acara bertajuk “It’s Coffee Day” akan digelar di Mall of Semarang Town Square (SETOS Mall) pada 1 Oktober 2016. Anda dapat mengikuti bincang kopi dengan Dewi Lestari penulis cerpen Filosofi Kopi dan mencicipi kopi racikan Rio Dewanto, bintang film Filosofi Kopi.

Halo Indonesia! Tahukah anda, tanggal 1 Oktober ini adalah Hari Kopi Sedunia, atau International Coffee Day? . Anda semua, terutama para pengusaha, pemerhati, pecinta ataupun penikmat kopi, diundang untuk datang ke Semarang, sebagai pusat acara se-Indonesia yang diadakan langsung oleh Pemerintah RI, melalui kementrian-kementrian terkait bekerja sama dengan @tamandelta , @smgbaristasociety , @vivabarista dan masih banyak lagi.. . Mari kita bergandengan tangan untuk memajukan kopi Indonesia! #demikopiindonesia #hiduppetanikopiindonesia . #kopi #indonesiancoffee #coffeelovers #cumangopi #masfotokopi #coffee #internationalcoffeeday #kopiindonesiakeren #nomorebuffering #semarang #coffeeevent #vivabarista #filosofikopi #dewilestari #riodewanto

A post shared by Rise 'n Brew (@risenbrew) on

Lampung

Kedai kopi Keiko Bahabia di Jalan Letjen Ryacudu nomor 48, Way Dadi, Sukarame, Bandar Lampung juga ikut menggelar acara peringata International Coffee Day. Anda bisa datang untuk cupping dan mencicipi kopi Karo dan Sipirok pada 1 Oktober 2016, pukul 16.00-17.30 WIB.

Yogyakarta

Thousands Cups from Jogja akan digelar di Sahid J-Walk, Yogyakarta pada 1-2 Oktober 2016 mulai pukul 13.00-21.00 WIB. Selain ada pembagian kopi gratis, ada banyak acara mulai dari musik hingga bincang seputar kopi.

Aceh

Kopi adalah misteri, 1 Oktober 2016 akan ada pemberian secangkir kopi dengan cinta secara cuma-cuma, tentukan rasa dalam pelukan.

Kopi adalah misteri, 1 Oktober 2016 akan ada pemberian secangkir kopi dengan cinta secara cuma-cuma, tentukan rasa dalam pelukan.

Posted by Danurfan on Monday, September 26, 2016

http://www.harianaceh.co.id/event/memperingati-hari-kopi-sedunia/?instance_id=6

loading...