HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pameran Pembangunan dan Piasan Seni Resmi Dibuka

6

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Pameran pembangunan dan piasan seni berkarya untuk negeri, resmi dibuka oleh Dirjen Bina Marga Kementrian PU dan Perumahan, Arie Setiadi Moerwanto di Taman Sari, Banda Aceh, pada Jumat malam (30/09) kemarin.

Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh tersebut akan diisi berbagai kegiatan, mulai dari pementasan seni dan pameran pembangunan, musikalisasi puisi, festival musik etnik kolaborasi, hikayat pembangunan, serta berbagai penampilan lainnya.

lliza Sa’aduddin Djamal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Piasan Seni Kota Banda Aceh akan berlangsung selama Lima hari yaitu dimulai sejak hari ini Jumat, 30 September 2016 hingga Selasa, 4 Oktober 2016.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Kota Banda Aceh dan dilaksanakan sebagai wadah untuk ber-refleksi.

Tari Kolosal Tampil memukau masyarakat Kota Banda Aceh pada pembukaan Piasan Seni 2016
Tari Kolosal Tampil memukau masyarakat Kota Banda Aceh pada pembukaan Piasan Seni 2016. (HARIANACEH.co.id/Yovie)

“Berefleksi yang dimaksud yaitu kita bisa melihat kota ini pernah luluh lantak karena Tsunami, namun kemudian kita dibantu oleh seluruh dunia dan kita menunjukkan apa yang telah dibantu tidak sia-sia,” katanya sambil terharu.

Kota Banda Aceh menitikfokuskan pada nilai-nilai keislaman dan konsep pembangunan global, agar dengan keimanan dan ketaqwaan penduduknya menjadi masyarakat yang lebih berkarakter humanis, peduli dan menghargai antar sesama, jujur, bermoral dan rendah hata.(HAI/Yovie)

loading...