HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

PSSI Akan Umumkan Pelatih Timnas Indonesia U-22

7

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah mengantongi beberapa nama calon pelatih Timnas Indonesia U-22 yang akan terjun pada SEA Games Malaysia 2017.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim. Dia mengatakan, calon pelatih itu sudah ada sejak beberapa bulan lalu, namun tak menutup kemungkinan ada nama baru yang masuk untuk dipertimbangkan.

Kabar beredar, beberapa nama yang masuk bursa calon pelatih Garuda Muda adalah Rahmad Darmawan (T-Team) , Aji Santoso (Persela), Nilmaizar (Semen Padang), Djadjang Nurdjaman (Persib Bandung), Rudy Eka Priyambada (Celebest FC), dan eks arsitek Timnas U-19 yang kini menukangi Bali United, Indra Sjafri.

Sayangnya, Azwan Karim tidak mau membeberkan nama-nama yang akan diseleksi untuk menukangi Timnas U-22.

“Ada beberapa nama calon pelatih yang sudah kami kantongi. Tunggu waktunya saja, nanti kami akan umumkan, karena tidak menutup kemungkinan ada calon pelatih baru yang masuk,” kata Azwan Karim, Sabtu (01/10).

Masih kata Azwan, pembentukan dan penunjukan pelatih Timnas Indonesia untuk SEA Games 2017 sengaja ditunda karena PSSI saat ini sedang fokus untuk mempersiapkan kongres di Makassar dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum serta jajaran anggota komite eksekutif.

“Kami ingin menyelesaikan dulu kongres yang sudah di depan mata. Setelah kongres, kami lihat situasi, kalau kondusif baru kami akan persiapan untuk penunjukan pelatih dan pembentukan tim,” ujarnya.

Namun, Azwan menilai, idealnya persiapan Timnas Indonesia untuk SEA Games dilakukan setelah perhelatan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo selesai.

“Idealnya setelah TSC ini selesai, mungkin bulan November. Setelah selesai, kami beri kesempatan dulu kepada teman-teman (pemain) untuk beristirahat. Setelah cukup, baru kami akan melakukan pemanggilan pemain setelah menunjuk pelatih,” jelas Azwan Karim.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time