HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Empat Alasan PPP Usung Tarmizi – Machsalmina

7

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Ketua Umum Partai PPP, Romahurmuzy mengatakan ada empat alasan masyarakat memilih Ir. Tarmizi A Karim – Ir. Machsalmina Ali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022. Ia mengatakan hal tersebut dalam orasinya yang disampaikan saat Rapat Akbar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (1/10/2016). Hal ini sesuai dengan tuntunan dari Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Romahurmuzy menyebutkan alasan pertama adalah Paslon ini merupakan orang yang bersifat Fathanah, yang artinya memiliki kepandaian atau kecerdasan. “Tidak ada yang meragukan kepandaian keduanya, lengkap gelar dan titelnya, lulusan dalam dan luar negeri,”katanya.

Yang kedua karena dia (Paslon-red) yang jujur, atau Shiddiq sifatnya.  “Dengan segudang pengalaman dan segudang jabatan yang dimiliki, keduanya hidup bersahaja dan sederhana, tidak berbeda dengan kita semua yang hadir di tempat ini,”tegas Romahurmuzy.

Sementara ketiga adalah pilihlah pemimpin karena dia seorang yang amanah atau benar-benar bisa dipercaya. Romahurmuzy mengisahkan ketika Nabi Musa AS ditanyakan bagaimana memperkerjakan seseorang. Maka dalam Quran disebutkan bahwa sesungguhnya pekerjakanlah orang yang kuat dan dapat dipercaya maka kepercayaan ini menjadi mutlak.

Aceh digelontor dana yang sangat besar jauh dari propinsi lain. Dengan APBA Rp.14 triliun  apa hasilnya selama 10 tahun, kemana anggaran itu, tanya Romahurmuzy? Ini yang harus dikembalikan untuk kebesaran Aceh. Amanah juga menjadi ciri Nabi Yusuf AS ketika menjadi Menteri Keuangan dan Bendahara Kerajaan Mesir. Nabi Yusuf AS diangkat karena memiliki segudang pengalaman dan mengetahui segala seluk beluk persoalan tentang keuangan.

Romahurmuzy melanjutkan, yang keempat adalah pilihlah seorang pemimpin yang bersifat Tabliq, sifat yang menyampaikan. Pemimpin yang bisa menyampaikan kebijakan pemerintah pusat ke seluruh kabupaten dan kota. “Bagaimana kita bisa memiliki ketersambungan dengan pemerintah pusat kalau hubungan tidak bagus, komunikasi tidak baik. Karena itu dengan segudang pengalaman Tarmizi Karim-Machsalmina baik di Aceh, di kalimantan, di Jakarta, terakhir sebagai Irjend Kementerian Dalam Negeri maka (saya) yakin akan ada awareness yang lebih baik untu Aceh,”ucapnya.

Empat alasan ini mendasari PPP mengusung dengan bulat tanpa ragu pasangan dan mendukung Tarmizi Karim dan Machsalmina. “Jangan bergeser satu senti pun dari keputusan yang diambil. Pertahankan suara Parpol yang ada, suara-suara yang belum bersama kita, kita ajak bersama-sama. Sepertiga pemilih adalah pemilih pemula. Mereka tidak punya pengalaman dengan parpol dan tidak punya pengalaman dengan Aceh masa lalu. Maka pemilih pemula ini ajak dan yakinkan mereka untuk memilih Tarmizi Karim-Machsalmina yang membawa Aceh ke masa kejayaan,”ucapnya.

Ia mendoakan pasangan ini mendapatkan amanah dan kepercayaan masyarakat Aceh sebagai pemimpin 2017-2022. Ia secara tegas dan menginstruksikan kepada kader PPP di seluruh Aceh, untuk bersama-sama menyisihkan lengan memenangkan calon ini.

loading...