Para pemain Juventus merayakan gol Gonzalo Higuain ke gawang Empoli
Para pemain Juventus merayakan gol Gonzalo Higuain ke gawang Empoli (Foto: AFP/Andreas Solaro)

HARIANACEH.co.id —┬áJuventus sukses memetik angka penuh usai bertandang ke markas Empoli pada pekan ketujuh Liga Serie-A Italia 2016–2017, Minggu 2 Oktober. Ketika itu, I Bianconeri sukses menang dengan skor 3-0.

Juventus memang tampil dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat Juventus bermain dengan penguasaan bola sebanyak 62 persen. Tim besutan Massimiliano Allegri itu juga menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang.

Meski dominan, Juventus sempat dibuat frustrasi dengan rapatnya pertahanan Empoli. Itu terbukti setelah mereka tak mampu mencetak gol pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Juventus berupaya meningkatkan agresivitas. Namun, mereka kembali dibuat buntu oleh pertahanan tim tamu.

Baca Juga:  Hazard Disebut "Tikus" Chelsea, Fabregas dan Costa Habis Dicemooh

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-65 lewat Paulo Dybala. Ketika itu, ia sukses meneruskan umpan dari Alex Sandro.

Juventus semakin percaya diri usai gol tersebut. Mereka pun berhasil menggandakan keunggulan lewat Gonzalo Higuain pada menit ke-67. Striker asal Argentina itu sukses melepaskan tembakan spektakuler usai mendapat umpan dari Mario Lemina.

Tiga menit berselang, Juventus sukses memperbesar keunggulan. Gol lagi-lagi diciptakan melalui Higuain. Kali ini, ia sukses memanfaatkan kesalahan dari Marco Zambelli.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Juventus.

Dengan hasil ini, Juventus semakin kukuh di puncak klasemen dengan mengoleksi 18 poin. Mereka unggul empat poin dari Napoli.

Baca Juga:  Lionel Messi Absen Sesi Latihan Barca Karena Sakit Perut

Sementara itu, kekalahan membuat Empoli semakin terbenam di zona degradasi. Kini, mereka berada di posisi ke-19 dengan mengoleksi empat poin.

Susunan Pemain:

Empoli: Skorupski; Zambelli, Cosic, Bellusci, Pasqual; Tello, Mauri, Croce; Krunic; Pucciarelli, Maccarone

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Khedira, Hernanes, Pjanic, Alex Sandro; Higuain, Dybala

Video Highlight:

loading...