HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Nico Rosberg Optimistis Yakin Bisa Jadi Juara Grand Prix Formula 1 Malaysia

7

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Nico Rosberg optimistis bisa menjuarai Grand Prix Formula 1 Malaysia, Minggu (2/10), meseki start dari urutan kedua. Pembalap Mercedes itu kalah cepat dari rekan satu timnya, Lewis Hamilton, pada kualifikasi di Sirkuit Sepang, Sabtu (1/10).

Rosberg terpaut lebih dari empat persepuluh detik di belakang Hamilton di kualifikasi ketiga. Namun pembalap Jerman itu tetap yakin bisa bersaing di lomba besok.

Pada GP Italia di Monza, Hamilton start dari pole position tapi langsung melorot ke urutan enam. Hal itu dimanfaatkan Rosberg untuk mengambil alih posisi terdepan dan kemudian menjuarai lomba.

“Berada di urutan kedua bukan berarti peluang juara tidak ada. Kita semua sudah berulang kali melihatnya,” kata Rosberg seperti dikutip kantor berita AFP.

“Saya optimistis untuk lomba besok,” kata pembalap yang masih memimpin klasemen sementara dengan keunggulan delapan poin atas Hamilton.

Hamilton berharap tidak lagi diganggu masalah start. “Kami masih berusaha memahami apa yang terjadi dan apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya. Kami berdua secara umum sudah melakukan start yang bagus di lomba terakhir,” kata pembalap Inggris itu.

Laju Hamilton sepanjang latihan hingga kualifikasi Sabtu tidak terbendung. Tapi itu bukan berarti dia bisa tenang dari ancaman Red Bull dan Ferrari yang mengisi dua baris berikutnya.

“Mereka pasti akan melaju kencang. Mereka sudah memperlihatkannya sepanjang akhir pekan ini. Lomba besok pasti akan ketat,” kata Hamilton tentang rivalnya.

loading...