BOLA

Bukan Mario Balotelli Namanya jika Tidak Berulah dan Mencari Sensasi

Mario Balotelli Selebrasi setelah Cetak Gol

HARIANACEH.co.id — Penyerang asal Italia ini kembali menarik perhatian kala membela OGC Nice yang menghadapi Lorient dalam lanjutan Ligue 2016/2017, Minggu (2/10). Jika tidak mencari sensasi dan berbuat ulah, bukan Balotelli namanya.

Balotelli yang bermain sejak menit pertama, berhasil mencetak gol kemenangan bagi Nice. Nice yang unggul lebih dulu melalui gol Ricardo Pereira, dibalas gol Benjamin Moukandjo pada menit ke-61 dari Lorient. Balotelli muncul menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak gol pada menit ke-86.

Di sinilah sensasi itu berawal. Setelah mencetak gol, Balotelli merayakan golnya tersebut dengan membuka bajunya. Praktis ia pun harus mendapatkan kartu kuning karena aksinya tersebut.

Namun kartu kuningnya itu ternyata membuat petaka bagi Balotelli sendiri atas yang ia lakukan berikutnya. Menjelang pertandingan berakhir, ia memicu keributan dengan bek Lorient, Steven Moreira, di mana ia terlihat sedikit menanduk kepala Moreira. Aksinya tersebut berbuah kartu kuning baginya (juga untuk Moreira), yang mengakibatkan Balotelli harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

https://www.youtube.com/watch?v=-jxnEZVeDhA

Diusirnya Balotelli setelah mencetak gol jelas menjadi sorotan tersendiri. Kegegabahan mantan penyerang Liverpool ini berbuah buruk bagi tim. Ia mendapatkan dua kartu kuning untuk hal yang seharusnya tidak perlu ia lakukan.

Meski Nice tetap menang, tentu kartu merahnya tersebut akan membuatnya absen pada laga selanjutnya. Sementara Nice sendiri akan menghadapi kesebelasan kuat Prancis, Olympique Lyon, setelah jeda internasional berakhir tengah bulan Oktober nanti. Lyon saat ini menempati posisi lima klasemen, yang tentunya memiliki potensi untuk memberikan perlawanan hebat pada Nice.

Perlu dicatat juga, kehadiran Balotelli semakin penting bagi skuat Nice. Skuat asuhan Lucian Favre ini berhasil memaksimalkan Balotelli di mana lima gol telah ia cetak dari enam pertandingan yang sudah dijalaninya.

Berkat gol yang dicetak Balotelli ke gawang Lorient pun Nice kembali menempati puncak klasemen sementara. Lebih dari itu, Nice belum sekalipun kalah dari enam laga yang mereka sudah jalani, bahkan tanpa mengalami kekalahan, satu-satunya yang belum menelan kekalahan di Ligue 1 musim ini.

Nice sudah barangtentu harus menjaga momentum positif pada start impresif ini. Balotelli tentunya harus menghindari tindakan-tindakan yang bisa merugikan timnya. Ia harus sadar, ia kini berada di tempat yang tepat untuk memperbaiki kariernya sehingga bisa membuat para pengkritiknya terbungkam.

TERPOPULER

To Top