HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Diego Alves Menuai Pujian, Namun Valencia Tetap Kalah

NINETEEN! pic.twitter.com/kOxVVy3eeK
7

HARIANACEH.co.id — Penjaga gawang Valencia, Diego Alves, kembali menampilkan performa memikat. Kendati timnya kalah 0-2 dari Atletico Madrid, Alves setidaknya sanggup menepis dua tendangan penalti dalam laga tersebut.

Pada pekan lalu, Alves berhasil memecahkan sebuah rekor. Ia tercatat sebagai kiper yang paling banyak menggagalkan tendangan penalti sepanjang sejarah La Liga.

Saat menghadapi Atletico, kiper 31 tahun asal Brasil itu mempertajam rekornya. Ia sukses menepis eksekusi penalti Antoine Griezmann (menit ke-44) dan Gabi (69′).

Dengan demikian, Alves secara keseluruhan sudah menggagalkan tendangan penalti lawannya sebanyak 19 kali di kancah La Liga.

Penampilan Alves pun langsung mengundang pujian. Salah seorang yang melayangkan sanjungan adalah pelatih Atletico, Diego Simeone.

“Saya pikir penalti pertama (dari Griezmann) yang digagalkan adalah penampilan yang luar biasa dari sang kiper,” ujar Simeone seperti dilansir Marca, Minggu (2/10/2016).

“Saya mengucapkan selamat kepada kiper. Sebab, jika seandainya Valencia meraih hasil imbang, bisa dikatakan 90 persen karena kontribusinya,” tutur Simeone.

Valencia memang bisa kebobolan lebih banyak jika Alves tak tampil gemilang. Pasalnya, Alves melakukan delapan penyelamatan sepanjang laga.

Adapun Griezmann yang gagal mengeksekusi penalti, baru menebus kesalahannya dengan mencetak gol pada menit ke-63. Sedangkan gol kedua Atletico diciptakan oleh Kevin Gameiro saat pengujung laga.

Kemenangan ini untuk sementara mengangkat posisi Atletico ke puncak klasemen La Liga dengan raihan 15 poin. Ini juga “dibantu” oleh hasil imbang Real Madrid ketika ditahan Eibar 1-1.

Namun, posisi Atletico belum aman. Seteru abadi Real Madrid, Barcelona, masih memiliki peluang mengambil alih puncak klasemen, karena The Catalans baru akan menyambangi markas Celta Vigo pada Minggu malam atau Senin dini hari WIB.

Sementara itu, Valencia menempati posisi ke-16 dengan perolehan enam poin dari tujuh laga.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat