HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Hasil Pertemuan Kapolda dan Unsur Pimpinan DPRA

5

Banda Aceh (harianaceh.co.id) — Ketua DPR Aceh Tengku Muharuddin mengatakan pertemuan tertutup antara pejabat utama Polda Aceh dan unsur pimpinan DPRA membicarakan beberapa hal. Pertama, kata dia, pertemuan memang untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama.

Kapolda Aceh, Brigadir Jenderal Rio Septianda Djambak yang baru saja menggantikan Kapolda lama Inspektur Jenderal Husein Hamidi, bersama Wakapolda baru Brigadir Jenderal Bambang Soetjahjo, dan sejumlah perwira utama ingin membangun komunikasi yang baik dengan DPR Aceh.

“Karena DPRA adalah lembaga perwakilan rakyat, beliau juga sangat mengharapkan masukan dari DPRA. Juga sangat diingan bisa terbangun sebuah komunikasi yang baik antar kedua lembaga ini,” kata Tengku Muharrudin di Banda Aceh (3/10/2016).

Dikatakan Muhar, secara kemitraan Kapolda juga ingin lembaga legislasi turut mengawal dan meberikan masukan terhadap berbagai hal yang dilakukan Polda Aceh. Terutama menyangkut pengamanan Pilkada pada 2017 mendatang.

“Beliau juga nanti bisa sama-sama kita kawal dalam berbagai hal, termasuk persoalan Pilkada Aceh yang akan kita gelar pada Februari 2017 mendatang,” katanya.

Selain itu, kata Muhar, dalam pertemuan itu juga disampaikan kondisi Aceh secara umum. Sejauh ini belum potensi gangguan keamanan yang terjadi. Kondisi Aceh cukup aman dan kondusif.”Secara umum laporan keamanan Aceh masih terkendali dan kondusif untuk sementara ini,” tutur Muhar.

Namun demikian, kata dia, Polda Aceh tetap melakukan langkah-langkah antisipatif. Salah satunya itu dengan memapping daerah ataupun titik-titik yang dianggap rawan.[***]

loading...