HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kekalahan Perdana Manchester City

5

HARIANACEH.co.id —Manchester City mengalami kekalahan perdananya pada Premier League musim ini pada Minggu (2/10/2016). Tim asuhan Josep Guardiola kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur.

Tampil di Stadion White Hart Lane, Tottenham berhasil membuka keunggulan berkat gol bunuh diri Aleksandar Kolarov pada menit ke-9.

Bek Man City asal Serbia itu gagal mengalamkan umpan silang Danny Rose dan memantul ke arah gawang sendiri.

Pada menit ke-37, giliran Dele Alli yang membobol gawang Claudio Bravo. Memanfaatkan umpan terobosan dari Son Heung-min, gelandang 20 tahun itu sukses menaklukkan Bravo dengan satu sepakan mendatar.

Spurs memiliki peluang untuk memperbesar kedudukan melalui eksekusi penalti Erik Lamela pada menit ke-65. Penalti ini didapat setelah Fernandinho menjatuhkan Alli di dalam kotak terlarang.

Namun, Lamela yang dipercaya menjadi algojo tendangan 12 pas gagal melakukannya dengan sempurna. Bravo dengan sigap membaca arah bola dan menepisnya.

Padahal, sepanjang pertandingan Man City tampil lebih mendominasi dengan 59 persen penguasaan bola. Namun, Spurs memiliki jumlah peluang sedikit lebih banyak.

Tottenham melepaskan 13 kali percobaan ke gawang Man City yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Man City memiliki 12 peluang dengan enam sepakan on target.

Kemenangan ini membuat Tottenham berhasil menjadi satu-satunya tim yang belum pernah mengalami kekalahan hingga pekan ke-7 Premier League 2016-2017.

Man City yang sebelumnya memiliki rekor sempurna, harus menerima keunggulan lawan untuk kali pertama.

Namun, hasil ini tidak membuat posisi Man City di puncak klasemen tergusur. Tima rahan Manajer Josep Guardiola itu tetap bercokol di peringkat pertama dengan raihan 18 poin.

Sedangkan bagi Spurs, hasil ini membuat mereka sukses mengumpulkan 17 poin dari tujuh laga dan duduk di posisi ke-2 klasemen sementara. (Verdi Hendrawan)

Tottenham Hotspur 2-0 Manchester City (Aleksandar Kolarov 9′-bd, Dele Alli 37′)

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris, 5-Jan Vertonghen, 3-Danny Rose, 2-Kyle Walker, 4-Toby Alderweireld, 17-Moussa Sissoko (15-Eric Dier 72′), 12-Vincent Wanyama, 11-Erik Lamela, 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli (14-Georges N’Koudou 86′), 7-Son Heung-min (9-Vincent Janssen 90′)

Pelatih: Mouricio Pochettino

Manchester City: 1-Claudio Bravo, 5-Pablo Zabaleta, 11-Aleksandar Kolarov, 30-Nicolas Otamendi, 24-John Stones, 21-David Silva, 15-Jesus Navas (72-Kelechi Iheanacho 65′), 25-Fernandinho, 6-Fernando Reges (8-Ilkay Guendogan 53′), 7-Raheem Sterling (19-Leroy Sane 87′), 10-Sergio Aguero

Pelatih: Josep Guardiola

loading...