HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Lima Tips Meningkatkan Mood Di Pagi Hari

3

HARIANACEH.co.id – Pagi hari bagi sebagian (atau sebagian besar?) orang adalah saat termalas untuk melakukan aktifitas apapun. Tapi sebenarnya kalau kita bangun pagi itu bisa mendapatkan hal-hal yang positif seperti contohnya masih dapat menghirup udara segar atau mendapati lalu lintas jalanan yang belum terlalu padat. Terinspirasi dari postingan Clasensation, saya ingin membagi cara-cara meningkatkan mood di pagi hari.

1. Berpikir positif dan menyenangkan saat bangun tidur

Ini sangat penting karena membantu kita untuk beranjak dua kali lipat dari kasur. Bayangkan saja hari ini kamu akan bertemu dengan pacar/gebetan kamu atau membayangkan jalanan menuju sekolah/kampus/kantor masih sepi saat pagi, dijamin kamu akan langsung bangun!

2. Menghirup udara segar

Ketika kita masih dipenuhi dengan rasa mengantuk, segeralah ke halaman atau balkon rumah kamu dan hirup udara segar di pagi hari. Biasanya udara yang enak untuk dihirup itu antara jam setengah enam sampai jam tujuh pagi. Cobain deh!

3. Cek Twitter

Lho kok bangun tidur malah cek Twitter? Yaa nggak ada salahnya dong di zaman sekarang ya. Hehehe Coba kamu follow akun-akun seperti @marioteguh, @notebook, @Clasensation, @Liputan9 dan masih banyak lagi yang berisi tweet-tweet seru, kocak serta dapat menginspirasi pagi kamu.

4. Dengarkan musik favorit

Nada-nada yang indah dari musik yang kamu senangi secara otomatis dapat menstimulasi otak kamu untuk terbuka dan mencerah. Apalagi kalau lirik-lirik lagu yang kamu dengarkan berisi kata-kata yang mendorong kamu untuk melakukan sesuatu di pagi hari dan menyemangati, dijamin mood kamu akan naik beberapa kali lipat!

5. Sarapan yang sesuai dan tidak berlebihan

Sarapan yang cukup di pagi hari karena perut masih perlu untuk beradaptasi setelah bangun tidur. Mungkin bisa makan yang ringan-ringan atau lembut seperti roti, bubur atau omelet. Perut kenyang tidak berlebihan, badan semangat, kita pun siap beraktifitas!

loading...