Pasca Idul Adha Harga Kambing Masih Tinggi

Lebaran Idul Adha 1437 Hijriah telah berselang lama, namun harga ternak khususnya kambing di pasar hewan masih tinggi. Hal tersebut terjadi karena kambing 1 min


49
12 shares, 49 poin
Pasca Idul Adha Harga Kambing Masih Tinggi
Pedagang kambing sedang menunggu pembeli di pasar hewan ulekareng Banda Aceh, Sabtu (01/10/2016). FOTO: HAI/Mahdi Ismail

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Lebaran Idul Adha 1437 Hijriah telah berselang lama, namun harga ternak khususnya kambing di pasar hewan masih tinggi. Hal tersebut terjadi karena kambing untuk kebutuhan hewan kurban banyak tersisa atau tidak terjual.

Pantauan Harian Aceh di Pasar Hewan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh pada Sabtu, 1 Oktober 2016, harga kambing masih berkisar antara Rp 650.000 hingga Rp 1.600.000 untuk kambing berumur dibawah satu tahun, sementara untuk kambing aqiqah mencapai Rp 1.600.000 sampai Rp 3.200.000.

Seorang konsumen sedang melakukan penawaran harga kambing di pasar hewan Ulekareng Kota Banda Aceh. (FOTO: Mahdi Ismail)
Seorang konsumen sedang melakukan penawaran harga kambing di pasar hewan Ulekareng Kota Banda Aceh. (FOTO: HAI/Mahdi Ismail)

Salah seorang pedagang kambing di Pasar Ulee Kareng, Subhan menyebutkan, masih mahalnya harga kambing saat ini karena pedagang masih menjual kambing yang tersisa saat lebaran kemarin. Harga juga menjadi lebih mahal karena pedagang telah memelihara kambing tersebut lebih dari dua bulan.

Advertisements

“Saya tidak membeli kambing di pasar hewan karena harganya masih tinggi, para pedagang masih menjual kambing sisa kambing kurban, jadi dengan harga semahal itu, tidak cocok di jual kepada konsumen. tapi kalau di peternak harga sudah turun,” sebut Subhan.

Hal yang sama juga terjadi di Pasar Hewan Sibreh, Kabupaten Aceh Besar, harga kambing tetap masih tinggi seperti menjelang lebaran Idul Adha.

“Para pedagang masih menunggu harga stabil, karena masyarakat masih enggan membeli kambing yang harganya masih tinggi,” ujar Subhan. (HAI/Mahdi Ismail).

Advertisements
Advertisements

Bagikan ke teman anda!

49
12 shares, 49 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
0
Suka
Takjub Takjub
0
Takjub
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns