HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Google Luncurkan Waze Rider dalam Bisnis Daring Transportasi

23

HARIANACEH.co.id — Waze Rider Aplikasi buatan Google telah diluncurkan belum lama ini. Aplikasi ini akan bermain di segmen transportasi dalam jaringan (daring) Carpool. Aplikasi Waze Rider ini siap bersaing dengan Uber dalam bisnis Transportasi mengambil penumpang melalui aplikasi daring.

Waze Rider akan menggunakan sistem navigasi Waze terutama pada rute yang paling sering diambil dan di gunakan calon penumpang. Sistem ini juga akan menyesuaikan dengan orang-orang yang mencari tumpangan ke arah yang sama. Hal ini sebelumnya telah diuji oleh perusahaan-perusahaan di sekitar kantor Google tetapi untuk sekarang tersedia di Area Bay.

Seperti dikutip laman Daily Mail, Senin (3/10), Aplikasi ini akan menemukan lokasi Anda secara akurat. Tentunya Harga akan semakin terjangkau bagi mereka yang telah memanfaatkan aplikasi ini pada perangkat smatphone milik penumpang. Aplikasi ini tidak akan memberikan harga yang mahal dengan tetap memastikan penumpang sampai ke tujuan dengan selamat.

Waze Rider juga membatasi pengendara dan penumpang untuk dapat menikmati aplikasi tersebut sebanyak dua kali dalam sehari. Hal ini berarti dapat dimanfaatkan saat berangkat dan pulang kerja. Dengan cara ini, harga yang ditentukan pun akan jauh lebih murah.

Google juga melarang pengendaranya untuk bergantung hidup dari aplikasi ini. Google juga diketahui tidak memotong  hasil yang didapatkan pengendara. Untuk saat ini, Waze menentukan harga sebesar 54 sen per mil yang jelas lebih murah daripada Uber maupun Lyft.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat