HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Memory Card Berkapasitas 1 TB Pertama didunia dari SanDisk

15

HARIANACEH.co.id — SanDisk umumkan produk terbaru pabrikan mereka yakni sebuah kartu SDXC kapasitas besar pertama di dunia dengan kapasitas 1 TB. Kartu SDXC berkapasitas besar ini diumumkan pada perhelatan Photokina 2016, yang diadakan di Cologne, Jerman.

Dengan kehadiran Memory Card ini akan memungkinkan pengambilan video 4K, 8K, atau video 360 derajat dengan mudah dan efektif, tanpa perlu khawatir akan kehabisan ruang kosong di Memory Card anda.

Hadirnya Memory Card dengan kapasitas 1TB ini menjadi berita paling menggembirakan bagi yang bekerja membutuhkan kapasitas kartu memori besar.  Apabila kamu sudah terbiasa bekerja dengan video beresolusi tinggi, tentunya permasalahan ruang kosong di kartu memori adalah yang paling sering kamu temukan. Hal tersebut tidak akan menjadi masalah lagi, karena SanDisk telah siap menyediakan kebutuhan tersebut.

Walau tidak menyebutkan spesifikasi lengkapnya, dengan kapasitas sebesar ini sudah hampir pasti banderol harganya juga tidak akan murah. Selain itu, dengan ukurannya yang besar, kecepatan baca-tulisnya juga tidak akan sekencang kartu memori lain yang berukuran lebih kecil.

Ketakutan lainnya adalah ketika ada kerusakan data, karena semakin besar media penyimpanan, semakin banyak pula jumlah file yang tersimpan. Apabila kartu memori rusak, tidak dapat dibayangkan berapa banyak file yang akan terkena dampaknya.

Sedikit melihat ke belakang, enam belas tahun lalu SanDisk memperkenalkan kartu SD mereka yang berkapasitas 64 MB. Kini, mereka siap untuk menyambut masa depan konten definisi tinggi dengan kartu memori terbaru mereka yang berukuran 1 TB.

Mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa hanya dengan seukuran kartu memori, pengguna dapat menyimpan data hingga lebih dari 1 triliun byte. Dengan perkembangan yang sangat pesat ini, bisa saja tahun depan ukuran 1 TB menjadi standar penyimpanan pada smartphone. Semoga saja.

loading...