HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tak Melakukan Provokatif, Sanksi Kartu Merah Balotelli Dianulir oleh Wasit

6

HARIANACEH.co.id — Kartu merah yang diterima Mario Balotelli saat membantu klubnya, Nice mengalahkan Lorient, Minggu (2/10/2016) lalu dipastikan telah dianulir.

Dengan demikian skorsing satu laga bagi striker asal Italia itu dibatalkan. Keputusan itu diambil setelah dalam tayangan ulang jelas terlihat wasit keliru dalam memberikan kartu kuning kedua bagi Balotelli pada menit ke-90.
Balotelli tak melakukan tindakan provokatif terhadap pemain Lorient, Steven Moreira, melainkan hanya bertanya.

Kartu kuning pertama sudah tepat. Wasit Olivier Thual memberi Balotelli kartu kuning karena melepas kaus dalam melakukan selebrasi usai mencetak gol kemenangan bagi Nice pada menit ke-86.

Thual sendiri telah mengakui keputusannya memberi kartu kuning kdua bagi Balotteli adalah salah. Balotelli tak seharusnya mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah.

“Thual telah menyaksikan tayangan ulang pertandingan. Dia setuju kartu kuning kedua tidak pantas diberikan untuk Balotelli dan dia mengakui telah melakukan kesalahan. Hal ini akan menjadi catatan Komite Disiplin,” sebut Pascal Garibian, Direktur Teknis Wasit kepada L’Equipe.

“Tentu saja, dia setuju bahwa dua kartu kuning bergegas dan seharusnya tidak diberikan. Wasit tersedia untuk komite disiplin untuk mengatakan ini pada catatan.

“Proses saat ini adalah menentukan sanksi bagi Balotelli tak berlaku dan akan kami bahas pada Kamis (6/10),” imbuh Garibian.

Balotelli dipastikan tetap akan tampil saat Nice melawat ke kandang Olympique Lyonnais usai jeda internasional.

Performa eks penyerang Liverpool, Manchester City, Internazionale Milan, dan AC Milan tersebut kembali gemilang semenjak berkostum Nice. Dia telah mencetak enam gol dari lima penampilan bersama Nice.

loading...