HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bob Bradley Pelatih Amerika Pertama di Liga Inggris

2

HARIANACEH.co.id — Pada hari Senin (3/10), Bob Bradley ditunjuk sebagai pelatih Swansea City menggantikan Francesco Guidolin. Dengan penunjukkan itu, Bradley menjadi pelatih Amerika pertama yang memimpin skuat EPL.

Terpilihnya Bradley sebagai pelatih The Swans mendapat respon positif dari Bos LA Galaxy, Bruce Arena. Bos Galaxy tersebut menyatakan bahwa Bradley mencetak rekor yang luar biasa karena menjadi pelatih asal Amerika pertama yang menukangi klub Liga Premier Inggris.

“Saya pikir itu luar biasa. Saya pikir orang Amerika dapat melatih di liga itu dan saya pikir Bob akan menunjukkan kualitasnya untuk semua orang,” kata Arena.

“Pernah ada pertanyaan mengenai kualitas Bob sebagai pelatih. Itu selalu ada. Dia selalu bercita-cita untuk mencapai keinginannya dan mendapatkan lebih baik sepanjang karirnya,” tambah Arena.

Di sisi lain, Donovan yang bergabung dengan staf dewan Swansea sebagai penasehat pada bulan Agustus lalu, mengatakan kepada wartawan hari Selasa (4/10) bahwa klub merasa senang dengan Bradley dan selalu menantikan pembuktian terbaik dari dirinya.

“Saya pikir itu benar-benar menarik bagi kami semua yang mencintai olahraga. Saya yakin dia akan ragu-ragu dan hati-hati, tapi itulah yang terjadi ketika orang Amerika untuk pertama kali menjadi pelatih di EPL,” kata Donovan.

“Saya sangat senang dengan dia secara pribadi. Saya pikir itu adalah kesempatan besar dan Bob lebih tahu dari siapa pun bahwa ia harus membuktikan dirinya sekarang. Dia ingin kesempatan ini, dan sekarang ia memiliki itu,” tandas Donovan.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time