HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kanselir Jerman Kebingungan Dengan Kebijakan Migran yang Dibuatnya Sendiri

5

Berlin, (harianaceh.co.id) – Kanselir Jerman, Angela Merkel tampaknya sedang kebingungan dengan kebijakan migran yang dibuatnya sendiri.

Setelah sempat menyatakan bahwa ia menyesal dengan kebijakan migran di mana harusnya ia mempersiapkan Jerman kembali untuk menerima ratusan migran. Kini ia menyatakan tidak akan mengubah kebijakan tersebut.

“Saya belum mengubahnya (kebijakan migran). Saya lihat ada perubahan selama bekerja secara kompeherensif bertahun-tahun,” ucap Merkel, seperti dikutip Reuters, Sabtu (1/10/2016).

Ia menegaskan bahwa kebijakan ini merupakan solusi yang baik untuk Jerman dan Eropa. Ini termasuk melindungi perbatasan eksternal Eropa pula.

“Tujuan kami adalah bahwa situasi seperti tahun lalu tidak terjadi lagi dan bahkan kami telah membuat kemajuan besar selama 12 bulan terakhir,” lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa tujuannya saat ini adalah mendorong maju dengan mengirimkan kembali mereka yang tidak punya hak untuk mencari suaka di Jerman.

“Selain itu, menyetujui kuota hukum untuk mendistribusikan pengungsi di antara negara-negara anggota Uni Eropa dengan cara yang tepat,” imbuhnya.

Sempat dikritik dengan kebijakan migrannya, Merkel menyatakan penyesalannya dan berandai-andai bahwa bisa memutar kembali waktu untuk lebih mempersiapkan Jerman dalam menerima pengungsi.

Pengakuan Merkel ini dilontarkan menyusul kekalahan partainya, Christian Democratic Union (CDU) yang beraliran konservatif selama dua pekan terakhir.

loading...