HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Nakamoto: Soal Ide Pengguna Winglet, Ducati Berbohong

winglet Ducati [sayap yang digunakan untuk mengatur aerodinamik], (motogp)
23

HARIANACEH.co.id — Wakil presiden tim Honda Repsol, Shuhei Nakamoto, menyerang balik Ducati dan menuduh tim Ducati menceritakan ‘kebohongan’ tentang mengapa penggunaan sayap (winglet) dilarang untuk musim 2017.

Mulai musim depan, pihak Dorna telah memutuskan untuk melarang penggunaan winglet (sayap yang digunakan untuk mengatur aerodinamik), pelarangan ini membuat Ducati meradang karena dengan adanya Winglet pada motor mereka, telah membantu mereka bersaing dengan Honda dan Yamaha.

Kepala teknis Ducati, Gigi Dall’Igna, dalam konferensi pers di Grand Prix Ceko Agustus lalu mengatakan bahwa, pelarangan penggunaan winglet adalah ide dari Honda agar bisa mengurangi daya saing produsen Italia tersebut di balap MotoGP.

Namun, Nakamoto membantah tuduhan tersebut dan memukul balik Dall’Igna dengan mengatakan bahwa alasan sebenarnya dari pelarangan penggunaan sayap adalah karena Ducati menolak untuk bekerja dengan produsen lain untuk memperbaiki perangkat dan membuat mereka lebih aman.

“Kesannya adalah winglet dilarang digunakan karena Honda menentang hal tersebut, itu hal yang tidak benar,” kata Nakamoto pada majalah Sport Rider, selasa, (4/10)

“Tidak adanya winglet pada musim 2017 semata-mata karena Ducati.

“Mereka telah menuduh Honda berada di balik larangan ini, mereka mengatakan bahwa kita telah memimpin kampanye untuk melawan penggunaan winglet untuk menghukum dugaan keuntungan aerodinamis Ducati. Ini semua hanya kebohongan,” terang Nakamoto.

” Honda, Yamaha dan Suzuki semua mengambil bagian, tapi Ducati menolak untuk berkolaborasi. Ducati mengatakan tidak untuk semuanya,” jelasnya.

“Semua pabrikan Jepang setuju dan Aprilia dalam beberapa hal juga setuju. Tapi Ducati tidak ingin membahas masalah tersebut,” tukasnya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat