HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Satgas TMMD Bersama Warga Siapkan Jembatan

8

HARIANACEH.co.id, TAKENGON — Salah satu rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 di Desa Gelampang Gading Kecamatan Linge adalah membuat jembatan.

Personel Satgas TMMD ini Selasa (4/9) di bantu Masyarakat setempat bekerja keras menyiapkan bahan-bahan batang kayu dari mulai penyiapan gelogor, penyiapan bantalan, penyiapan broti untuk tiang.

Menurut Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P yang meninjau langsung mengatakan, jembatan itu sangat memprihatinkan, harus dikerjakan dengan maksimal, karena jembatan itu sangat sering dilalui oleh Masyarakat. Jembatan itu menghubungkan jalan menuju perkebunan Kota Robel dengan Perkebunan Gelampang Gading sebut Dandim.

Dandim menyebutkan, saat ini Proses titik jembatan pengerjaanya sudah mencapai 35% diantaranya meninggikan kedudukan bantalan jembatan dari titik semula agar hasilnya rata dan maksimal.

Kepala Desa Gelampang Gading Nasib mewakili Warga Gelampang Gading mengatakan, pembangunan jembatan iu memang sangat dibutuhkan di Desa Gelampang Gading sebab menjadi salah satu jalanan yang sering dilalui warga sekitar dalam beraktifitas dengan berjalan kaki maupun mengunakan roda dua.

Lebih jauh ia juga menuturkan, melihat pengerjaan pembangunan jembatan yang dilakukan antara personel TNI bersama-sama dengan Masyarakat dapat terlihat jelas kemanunggalan yang terjalin antara TNI bersama Rakyat ungkapnya.[**]

loading...