HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Seekor Ikan Pari Menyerang Seorang Penyelam di Underwater World Singapore

6

(harianaceh.co.id) – Seekor ikan pari menyerang penyelam Philip Chan pada bagian dadanya hingga tewas di taman rekreasi Underwater World Singapore.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (05/10) ketika peria berusia 62 tahun tersebut sedang memimpin tim penyelam untuk memindahkan ikan-ikan pari dari taman rekreasi Underwater World Singapore ke Cina.

“Ini adalah kecelakaan tragis,” kata Haw Par Corporation, perusahaan pemilik Underwater World Singapore pada Rabu (005/10).

Ditambahkan bahwa Chan adalah seorang penyelam kawakan dan perawat binatang yang telah memelihara makhluk-makhluk laut di taman rekreasi tersebut sejak dibuka pada Mei 1991.

Underwater World Singapore sebelumnya menjadi salah satu tujuan wisata populer di Singapura tetapi akhirnya ditutup Juni lalu setelah kesulitan berkompetisi melawan taman-taman akuarium serupa.

Atraksi wisata baru di Singapura bermunculan sehingga yang tidak mampu bersaing terpaksa tutup. (AFP)
Atraksi wisata baru di Singapura bermunculan sehingga yang tidak mampu bersaing terpaksa tutup. (AFP)

Kepolisian setempat mengatakan Chan dilarikan ke rumah sakit tetapi nyawanya tidak bisa diselamatkan akibat luka-luka yang dialaminya.

Menurut seorang juru bicara kepolisian, insiden ikan pari menyerang orang hingga tewas ini tercatat sebagai yang pertama di Singapura.

Serangan ikan pari terhadap Philip Chan mengingatkan kembali akan peristiwa 10 tahun lalu ketika aktivis konservasi dan selebritas televisi, Steve Irwin, yang meninggal dunia karena diserang oleh seekor ikan pari di Great Barrier Reef.

Ikan pari biasa ditemukan di perairan tropis. Duri ikan pari yang tajam terletak di bagian ujung ekor dan dilapisi dengan bisa beracun, yang sering digunakan sebagai alat untuk mempertahankan diri ketika merasa terancam.

loading...