HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Alasan Mualem Gelar Deklarasi Ahlusunnah Waljamaah di Aceh

4

Banda Aceh (harianaceh.co.id) – Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf atau kerap disapa Mualem mengatakan, dirinya siap menerima protes dari dunia luar jika dalam menerapkan Ahlussunnah Waljamaah di Aceh kedepan menuai kontroversi.

“Insyaallah kedepan akan kita tarik garis jika Allah kehendaki, saya juga akan siap dengan protes-protes luar, yang pasti dari dunia barat,” kata Muzakir Manaf, dalam acara peringatan tahun baru Islam dan acara deklarasi penerapan aqidah Ahlussunnah Waljamaah dan pengamalan fiqih menurut mazhab Iman Syafii, di Pidie, Minggu 2 Oktober 2016.

Mualem juga mengatakan, masalah penerapan Syariat Islam di Aceh memang sedikit sensitif bagi luar, walapun itu bukan urusan mareka. Dia juga mengatakan apa yang dilakukan msayarakat Pidie sudah sangat tepat dalam menerapkan aqidah Ahlussunnah Waljamaah dan pengamalan fiqih menurut mazhab Iman Syafii.

“Apa yang kita lakukan di Aceh terkadang sensitif bagi dunia luar, tapi itu bukan masalah, itu urusan kita bukan urusan mareka,” katanya.

loading...