HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

HP Luncurkan Workstation Performa Kelas Dunia

11

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – HP Inc. memperkenalkan HP Z240 Workstation terbaru untuk bisnis-bisnis mikro dan menengah, seperti misalnya perusahaan desain, studio produksi video dan firma-firma arsitektur, sebuah solusi yang sangat cepat dengan kemampuan pemrosesan kuat yang dikemas pada perangkat yang hanya sebesar tas kerja.

Generasi ketiga desktop tower workstation dari HP ini dilengkapi dengan kecepatan pemrosesan sebesar 4,2 GHz, peningkatan dua digit dibandingkan dengan produk generasi sebelumnya. Dengan kapasitas memori yang lebih besar dan tambahan sebuah software penerima untuk secara lancar menghubungkan pada lingkungan Apple, Linux dan Windows, HP Z240 ini memberikan performa dan reliabilitas kelas dunia dengan harga yang seperti desktop PC tradisional.

The HP Z240 Workstation
The HP Z240 Workstation

Fitur-fitur berdasarkan permintaan pengguna

Berdasarkan dari tanggapan para pengguna, generasi ketiga Z240 workstation menawarkan sekumpulan fitur bertenaga yang memampukan kolaborasi dan kustomisasi yang lebih besar tanpa berkompromi pada kapasitas, performa dan reliabilitas. Fitur-fitur tersebut meliputi:

  1. Slot M.2 terintegrasi untuk ekspansi kartu dan konektor, membebaskan penggunaan sebuah slot PCIe untuk HP Z Turbo Drives atau perangkat-perangkat lainnya, misalnya Thunderbolt™.
  2. Prosesor Intel® generasi selanjutnya, kartu grafis NVIDIA atau AMD, memory dan dua pilihan HP Z Turbo Drives yang sangat cepat.
  3. Memory hingga 64 GB DDR4 ECC – 100 persen peningkatan kapasitas memory dibandingan generasi sebelumnya.
  4. Pilihan sistem operasi Windows 7, Windows 10 atau Linux®.

Dengan pilihan filter debu dan slot pegangan pada bagian belakang dan samping body tower desktop, Z240 lebih jauh lagi membuktikan kegunaannya. Kenyamanan kecil tersebut mendorong performa dan mengurangi waktu pemeliharaan dan troubleshooting dalam jangka panjangnya.

Setelah melewati 368.000 jam pengujian kualitas yang sangat melelahkan, komponen-komponen Z240 mendapatkan sertifikasi ISV. Hal ini berarti bahwa Z240 tidak hanya diteliti untuk dapat bekerja dengan aplikasi-aplikasi software profesional terdepan, tetapi juga didesain sebagai solusi yang “ramah anggaran” dalam jangka panjang.

Dalam pengujian internal HP, HP Z240 bekerja 13 persen lebih cepat dengan Autodesk Revit dan 12 persen lebih cepat dengan AutoCAD – dua aplikasi utama bagi para desainer dan insinyur.

Integrasi Mac

Z240 ini memberikan terobosan produktivitas dengan penerima HP Remote Graphics Software (RGS) yang baru terintegrasi. RGS tersebut memungkinkan para pengguna untuk menghubungkan Mac atau MacBook ke sebuah Z Workstation dan kemampuan multitasking antara aplikasi-aplikasi bawaan Mac OS dan aplikasi workstation Windows atau Linux supercharged, memampukan rangkaian kerja yang lebih lancar untuk suatu pengembangan, proses editing interaktif dan mendesain evaluasi.

HP RGS Receiver for Mac hanyalah merupakan salah satu alat yang HP sediakan untuk para pelanggan demi meningkatkan kekuatan dan performa dengan mengintegrasikan HP Z Workstation dengan konfigurasi IT yang telah ada, sebagai salah satu komitmen perusahaan bagi para profesional kreatif.

Produk-produk tersebut merupakan motor inovasi teknologi dari perusahaan-perusahaan di seluruh dunia, mendesain segala hal mulai dari mobil-mobil hingga film-film blockbuster. Misalnya, NASA menggunakan mobile Z Workstation pada International Space Station danDreamWorks memanfaatkan Z Workstation untuk merintis dongeng atau cerita animasi.[]

loading...