HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Manfaatkan Momentum Koreksi, IHSG Dalam Jalur Uptrend

Ilustrasi pasar modal. (Thinkstock)
8

Jakarta, (harianaceh.co.id) – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih dalam teritori pelemahan, setelah pada perdagangan kemarin IHSGditutup melemah 0,94 persen atau 51,66 poin ke level 5.420.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya mengatakan, saat ini IHSG masih bergerak dalam fase konsolidasi yang sedang menguji target support di level 5.411.

“Momentum koreksi wajar dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk melakukan akumulasi beli, mengingat IHSG dalam jangka pendek berada dalam jalur uptrend,” kata William dalam risetnya, Kamis (6/10/2016).

Saat ini, menurut William, IHSG memiliki target resistance terdekat di level 5.502 yang perlu ditembus, guna memperkuat pola kenaikan jangka pendek.

William menyebutkan, pada transaksi hari ini IHSG tetap berpeluang menguat jika rilis positif terkait data kinerja sejumlah emiten mampu menopang penguatan bursa saham domestik.

Dengan adanya momentum koreksi wajar yang terjadi pada IHSG di tengah pola uptrend jangka pendek, para pelaku pasar disarankan untuk mengakumulasi sembilan saham berikut ini.

1. Saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI)

2. Saham PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI)

3. Saham PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS)

4. Saham PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR)

5. Saham PT Golden Eagle Energy Tbk (SMMT)

6. Saham PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG)

7. Saham PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM)

8. Saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA)

9. Saham PT Wika Beton Tbk (WTON)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat