HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pecahkan Rekor Nasional, Nurul dan Fuad Terima Tambahan Bonus Tunai 10 Jt

Setelah pemberian Tambahan Bonus Nurul dan Fuad Ramadhan Foto Bersama Pengurus KONI dan Pemerintahan Aceh (Foto: ADI)
29

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh — Pemerintah Aceh akan berkomitmen sepenuhnya untuk meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana olahraga di Aceh sehingga prestasi atlet bisa menjadi lebih baik. Kebanggan Aceh dengan berhasilnya memboyong 8 emas, 7 perak dan 9 perunggu ke Bumi Iskandar Muda dan terpecahnya rekor nasional yang diciptakan atlet Aceh.

Rekor PON Jabar yang berhasil dipecahkan oleh lifter angkat besi putri Aceh Nurul Akmal sebagai rekor nasional kelas +75 Kg putri PON XIX di Gor Si Jalak Harupat, dengan catatan rekor angkatan clean and jerk dari 132 kg menjadi 133 kg. Selain itu, Fuad Ramadhan atlet Atletik Aceh juga berhasil memecahkan rekor nasional. Untuk rekor tersebut, Wagub kembali mengguyur bonus kepada Nurul, yaitu uang tunai Rp. 10 juta.

Untuk rincian bonus kepada para atlet yang memperoleh emas adalah sebagai berikut. Emas perorangan mendapatkan bonus uang tunai senilai Rp. 250 juta dan Rp. 300 juta kepada peraih Emas beregu. Sementara pelatih diguyur bonus Rp. 200 juta. Kepada masing-masing atlet peraih emas.

Peraih perak perorangan juga mendapatkan bonus yang tidak sedikit. Pemerintah melalui KONI Aceh memberikan uang tunai senilai Rp. 60 juta serta Rp. 100 juta kepada peraih perak beregu. Sementara pelatih mendapatkan bonus Rp. 40 juta. Untuk peraih perunggu, KONI memberikan bonus Rp. 30 juta dan Rp. 40 juta untuk perunggu beregu serta Rp. 30 juta untuk pelatih.

Sementara itu, peraih perak eksebisi, KONI memberikan bonus Rp. 20 juta serta Rp. 10 juta kepada pelatih. Peraih perunggu eksebisi diberikan bonus Rp. 10 juta dan Rp. 7,5 juta kepada pelatih.

Untuk rincian peraih medali adalah; Metha Putri Musticha dari Cabang Kempo, Kandar Hasan dari Tarung Derajat,  tim penerjun Aceh, Nuzul Puji Rama dari cabang panahan, Fuad Ramadhan dari atletik, serta Surahmat dan Nurul Akmal atlet angkat besi.

Sementara untuk medali perak, Aceh berhasil membawa pulang tujuh medali. Di antaranya diraih Suhermansyah dan Yuni Ari Kusna pada cabang Tarung Derajat, Erik Prahasta atlet terjun payung perorangan, Fadhlunna Khairunnisa dari cabang taekwondo, atlet drum band campuran, Dhia Rahmat atlet panahan aduan perorangan putri, serta tim drum band berbaris jarak pendek campuran.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat