HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pelaku Illegal Logging TAHURA Pocut Meurah Intan Berhasil Diamankan

6

HARIANACEH.co.id, Aceh Besar —  Pamhut  beserta dengan anggota Polsek Kecamatan Lembah Seulawah berhasil mengamankan satu orang tersangka yang berinisia B (48),  beserta barang bukti  7 kubik kayu jenis pinus dan satu unit chainsaw di Kawasan Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan (TAHURA PMI) Saree Kabupaten Aceh Besar.

Kepala TAHURA PMI Muhammad Daud, S. Hut, M.Si, yang dimintai keterangannya membenarkan kasus Illegal logging tersebut terjadi dalam kawasan Tahura PMI.

Pada saat petugas sedang melakukan patroli (4/10) disekitar Alue Geulima Saree Aceh Besar, terdengar suara chainsaw dari dalam kawasan hutan Pinus. Setelah memastikan adanya aktifitas penebangan pohon Pinus dalam kawasan tersebut, petugas menghubungi Tim Mako TAHURA yang bekerjasama dengan Polsek Kecamatan Lembah seulawah. Mendapat laporan tersebut Tim Operasi Gabungan Pamhut dan Polsek Kecamatan Lembah Seulawah langsung memburu pelaku. Di TKP petugas menemukan pelaku beserta barang bukti berupa pohon pinus yang sudah di tebang dan  chainsaw, jelasnya.

Keesokan harinya tim gabungan penegakan Hukum dari personil Polsek, Pamhut, Ahli bidang Planologi dan Bidang  Produksi melakukan gelar perkara sekaligus memusnahkan barang bukti atas pelaku kejahatan kehutanan yang berinisial B tersebut.

Kepala Tahura PMI M. Daud, S. Hut, M.Si, menghimbau Kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga kelestarian kawasan hutan di TAHURA PMI karena kebutuhan akan air untuk masyarakat sepenuhnya di hasilkan dari hutan yang lestari. “ Mari secara bersama-sama menjaga hutan kita” himbaunya. (HAI/Mahd Ismail).

loading...