HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tiga Siswa SMP Tenggelam di Telaga Gunungkidul Disebabkan Tidak Bisa Berenang

9

HARIANACEH.co.id, GUNUNGKIDUL  – Diduga tak bisa berenang, tiga siswa SMP Negeri 3 Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, meninggal dunia saat mandi di Telaga Mbamban, Desa Sumberwungu, Kecamatan Tepus, Kamis (6/10/2016).

Kepala Polsek Tepus AKP Yulianto menuturkan, ada sepuluh siswa yang pergi di Telaga Mbamban, lima di antaranya mandi di telaga. Mereka pulang sekolah lebih awal pukul 11.30 WIB karena guru ada kegiatan.

Belum lama ini, telaga itu dikeruk sehingga lebih dalam dari semula. Kebetulan lokasi itu baru saja hujan sehingga air memenuhi telaga hingga sedalam 4 meter.

Saat Hengki Kurniawan (13), Aji Saputro (14), dan Murgiyono (13) melompat ke dalam telaga, mereka langsung tengelam.

Teman-teman korban menyangka ketiganya hanya bercanda. Namun, saat ditunggu beberapa menit, ketiga warga sumberwungu, Tepus, Gunungkidul, itu tidak kunjung muncul. Para siswa bergegas meminta tolong warga sekitar.

“Warga langsung kelokasi untuk menolong, namun korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal. Dugaannya mereka tidak bisa berenang,” kata Yulianto.

Setelah dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa, jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Untuk menghindari kejadian serupa, polisi dan perangkat desa akan memasang rambu peringatan dilarang berenang di tempat tersebut.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time