HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

‘Virus’ PPAP Jangkiti Semua Kalangan, Ini Videonya

3

HARIANACEH.co.id, Tokyo – Internet kerap menjadi sumber awal populernya sebuah hal. Terbaru adalah joget unik yang disebut Pen Pineapple Apple Pen(PPAP). Berasal dari Jepang, joget itu baru-baru ini kian mendunia.

PPAP merupakan joget parodi. Secara harfiah, liriknya tidak memiliki arti yang signifikan. Jogetnya pun terbilang sangat sederhana. Namun, pengguna Internet (netizen) sangat menggilai video berdurasi sekitar satu menit itu.

Video tersebut kali pertama diunggah oleh pengguna akun Youtube Pico Taro Singing Video Channel, 25 Agustus 2016. Hingga Selasa (27/9), video itu sudah tayang lebih dari 4,5 juta kali. Dalam deskripsi videonya, pria dalam video tersebut bernama Pico Taro. Ia adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu.

https://www.youtube.com/watch?v=d9TpRfDdyU0

Keunikan video itu membuat pengelola akun Instagram 9gagmengunggahnya ulang. Semenjak diunggah Senin (26/9/2016) di akun9gag, video PPAP sudah diputar lebih dari 2.1 juta kali. Lebih dari 59.000netizen dari seluruh penjuru dunia mengomentari video tersebut.

Tidak hanya mengunggah ulang, 9gag juga mengajak netizen untuk membuat joget PPAP versi mereka. PPAP versi netizen bisa ditonton melalui tagar PPAP (#PPAP) di Instagram.

loading...