HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Himas FKIP Unsyiah akan Mengadakan Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah

6

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Himpunan Mahasiswa Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala (Himas FKIP Unsyiah) akan mengadakan pelatihan penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI). Kegiatan KTI yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 10 Oktober 2016, di Auditorium Lama Gedung FKIP Unsyiah dengan mengambil tema kegiatan yaitu Aceh Menulis Menuju Perubahan.

Pelatihan penulisan KTI ini ditargetkan kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa FKIP Unsyiah. Ketua panitia pelaksana KTI, Teuku Muhammad Ichsan mengatakan, “bahwa peserta dari kegiatan ini secara umum diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai Program Studi (Prodi) yang ada di FKIP Unsyiah khususnya”.

Pelaksanaan pelatihan penulisan KTI yang akan dilaksanakan Senin nanti diharapkan dapat menjadi bukti serta peningkatan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah dalam bentuk karya ilmiah. Ketua Himas FKIP Unsyiah, Muammar mengungkapkan, “tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan adalah tidak lain hanya untuk melatih keterampilan dasar untuk melakukan penelitian, khususnya kepada mahasiswa yang nantinya akan menghadapi tugas akhir kuliah berupa skripsi”.

Pemateri yang dipercaya dalam pelatihan penulisan KTI yang dilaksanakan nanti juga bukan pemateri biasa, melainkan seorang penulis karya ilmiah sekaligus dosen Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), yaitu Azwardi, S.Pd., M.Hum. “Penunjukan beliau, Azwardi, S.Pd., M.Hum adalah sebagai pemateri dalam pelatihan ini bukan sekedar asal menunjuk, namun setelah mempertimbangkan dari seluruh panitia serta konsultasi dengan beberapa dosen Prodi Sejarah sendiri. Mengingat beliau juga telah banyak mengeluarkan buku serta karya ilmiah seperti, Materi Kuliah Bahasa Indonesia untuk Mahasiswa, Tsunami dan Kisah Mereka, Reflction on Tsunami, serta banyak lagi”.

14500431_1177665538975625_7665745547298906944_o

Pembukaan posko pendaftaran peserta pelatihan hanya dilakukan seminggu sebelum acara, yaitu mulai Senin (3/9) sampai Kamis (6/9) kemarin.

loading...