HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ternyata Wanita Dapat Menjadi Mata-Mata yang Andal, Ini Buktinya

6

HARIANACEH.co.id, Jakarta – Tak hanya jago dalam multitasking, ternyata wanita berbakat bisa bergerak di berbagai bidang. Salah satunya adalah mata-mata, seperti dilansir dari Marieclaire.com, Kamis (6/10/2016).

etelah berabad-abad menjadi mata-mata di dalam perang dingin, Dame Stella Rimington, mantan ketua dari MI5, berbagi alasan mengapa wanita sangat cocok untuk meniti karir sebagai mata-mata.

1. Wanita adalah pendengar yang hebat, bisa membangun empati dan kepercayaan seseorang. Semua adalah hal pokok untuk membangun hubungan dengan berbagai narasumber.

2. Wanita dapat tetap tenang jika situasi menjadi semakin berat. Mereka juga mampu membawa suasana tenang di dalam situasi yang panas. Dame mengaku, ia terkadang mengirim wanita untuk mediasi jika menghadapi dua pihak dengan pemimpin pria. Wanita dapat dengan efektif mencairkan suasana.

3. Kepintaran juga harus memiliki sebuah keseimbangan, dimana wanita memiliki kemampuan yang tinggi di dalamnya. Jika sebuah investigasi datang dari sumber yang sangat tertutup, pasti sangat sulit untuk mencari jalan keluar. Jika terlalu lama, bisa saja sebuah bom dapat membunuh ratusan manusia, dan jika terlalu cepat akan menimbulkan banyak masalah. Wanita mengerti kapan waktu yang tepat.

4. Wanita lebih tenang dibandingkan pria. Mereka hanya menggunakan kekerasan untuk jalan terakhir. Mata-mata sesungguhnya tidak akan mencuri perhatian publik dengan menggunakan kekerasan.

5. Tak dipungkiri, wanita bisa berlipat ganda lebih kejam dibandingkan pria. Dan hal ini berguna ketika ia melindungi orang lain.

loading...