HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Tips Bersihkan Rumah untuk Si Pemalas

Anda bisa membersihkan semua ruangan dalam waktu satu jam. Syaratnya, Anda harus mengatur waktu dengan memasang timer.
25

HARIANACEH.co.id, Jakarta – Bagi kebanyakan orang yang tinggal sendirian – entah di sebuah rumah ataupun di apartemen – pekerjaan membersihkan rumah mungkin bukanlah hal yang menyenangkan. Pekerjaan seperti menyapu, mengepel, dan mencuci, membayangkannya saja mungkin sudah bikin malas duluan.

Sebenarnya, bikin rumah tetap rapi dan bersih tidak sesulit yang dibayangkan. Karena itu simak tips dari Rumah.com untuk Anda yang sering merasa malas saat harus membersihkan rumah.

Menggunakan timer

Anda bisa membersihkan semua ruangan dalam waktu satu jam. Syaratnya, Anda harus mengatur waktu dan jangan lupa memasang timer.

Contohnya, gunakan 15 menit untuk membersihkan kamar mandi (toilet, lantai, dinding, dan cermin), 10 menit untuk membersihkan ruang tamu (mengelap jendela dan menyapu lantai), 15 menit untuk membersihkan kamar tidur.

Lalu 10 menit untuk merapikan dapur serta membuang sampah, dan 10 menit untuk menyapu semua lantai di rumah.

Selalu mencuci piring setelah makan

Biasanya orang yang sudah memasak suka menunda waktu untuk mencuci piring karena merasa kelelahan. Padahal menunda hanya membuat piring kotor semakin menumpuk.

Segera cuci piring setelah selesai makan, meskipun hanya ada satu atau dua piring yang kotor. Kebiasaan ini akan membuat dapur Anda selalu rapi.

Mencuci baju sambil bernyanyi

Tidak ada yang benar-benar menikmati sesi mencuci baju, apalagi jika ada setumpuk pakaian kotor yang lebih baik dicuci dengan tangan. Tapi bernyanyi, bersiul, atau sekadar mendengarkan musik sambil mencuci baju akan membuat Anda lebih santai.

Melakukan dua hal sekaligus

Untuk menghemat waktu, Anda bisa melakukan dua hal secara bersamaan. Contohnya sambil menunggu makanan yang dimasak matang, periksa stok makanan di kulkas dan keluarkan makanan yang hampir membusuk atau sudah disimpan terlalu lama.

Anda juga bisa membersihkan rumah sambil menonton acara favorit di televisi. Ketika iklan ditayangkan, berdirilah dari sofa dan bersihkan satu area di rumah, misalnya menyapu lantai kamar tidur, mengelap furnitur, mencuci piring atau sekadar menempatkan barang-barang kembali ke tempatnya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat