HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Epson Merilis Kacamata yang Dapat Terhubung dengan Drone DJI

8

HARIANACEH.co.id, Yogyakarta – Epson meresmikan kehadiran kacamata pintar Everio BT-300 di Indonesia. Kacamata ini mengusung teknologi Virtual reality (VR) dan bisa terhubung dengan drone DJI Phantom.

Everio BT-300 adalah upaya Epson untuk masuk ke pasar internet of things (IoT), pasar yang ingin ditarget adalah kalangan industri, pemerintah, serta pendidikan.

“Ini bisnis yang sangat menantang, banyak yang memprediksi pasar IoT akan menjadi besar, kami (Epson) juga ingin menjadi bagian di dalamnya,” ujar Alvina Lim, Head of Department Southeast Asia Printers and Scanners Division Epson di acara peluncuran di Yogyakarta, Senin (10/10/2016).

Everio BT-300 adalah penerus lini Everio yang telah dirilis Epson sejak 2011. Di versi teranyarnya ini, BT-300 mengusung kamera 5 megapiksel dan tampilan gambar yang diklaim 20 persen lebih terang.

Binokular yang dipasang di gagang kacamata juga diklaim sebagai yang teringan di pasaran saat ini oleh Epson. BT-300 ditenagai oleh prosesor Intel Atom X5 1,4 GHz dan menjalankan sistem operasi Android 5.1.

Karena berbasis Android, Epson bisa dipadukan dengan drone DJI Phantom. Epson dan DJI menyediakan aplikasi DJI Go yang bisa menghubungkan kacamata pintarnya itu dengan drone Phantom.

Baterai Everio BT-300 diklaim bisa bertahan selama enam jam untuk menayangkan konten tiga dimensi.

Selain sebagai “mata” drone, BT-300 juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai bidang, seperti acara olahraga, museum, ruang kelas, remote assistant, navigasi dataran untuk pilot, showroom virtual, lokasi wisata, dan sebagainya.

Everio BT-300 baru akan tersedia di pasar Indonesia pada kuartal pertama 2017 dengan kisaran harga 1.000 dollar AS (sekitar Rp 13 juta).

loading...