HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gelar Konser Morrissey Di Jakarta, Area Dipastikan Steril Dari Daging

7

HARIANACEH.co.id, Jakarta – Area konser Morrissey Live in Jakarta, di GBK Sports Complex Senayan, Jakarta Selatan, pada 12 Oktober 2016, harus steril dari produk daging.

Demikian permintaan sang legenda Britpop, Steven Patrick Morrissey, yang akan kembali menghibur penggemarnya di Indonesia.

“Hal-hal khusus yang harus diperhatikan untuk konser #MorrisseyJKT adalah tidak ada produk daging yang dijual di area konser,” demikian yang tertera dalam keterangan tertulis dari promotor konser tersebut, KiosPLAY, yang diterima Kompas.com, Rabu (5/10/2016).

Selain itu, penonton juga tak diperbolehkan untuk merekam jalannya konser, dilarang membawa segala jenis kamera dari profesional hinggaaction camera semacam Go-Pro, dan selfie sticks atau tongkat narsis (tongsis).

“Serta dilarang merokok. Hal-hal tersebut harap diperhatikan demi kenyamanan dan kelancaran jalannya konser #MorrisseyJKT nanti,” demikian lanjutan dalam pernyataan tertulis itu.

Permintaan Morrissey agar lokasi konser steril dari produk daging sebenarnya sudah menjadi isu lama. Pada 2011 lalu, Morrissey menjadi sumber inspirasi untuk melarang penyediaan dan penjualan makanan yang terbuat dari daging dalam festival musik Belgia Lokerse Feesten 2011.

Sebagai informasi, selama ini Lokerse Feesten terkenal dengan suguhan sosis daging kuda dan hal itu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Namun, supaya Morrissey bersedia tampil, penyelenggaranya melarang penyediaan dan penjualan makanan yang terbuat dari daging pada 4 Agustus 2011, alias hanya pada hari ketika Morrissey manggung.

Lokerse Feesten, yang dilangsungkan selama 10 hari saat itu, sebetulnya sudah mempromosikan dengan bangga penjualan rolls (kue kering gulung) dan snails (kue kering melingkar) isi sosis.

Namun, demi Morrissey, yang disediakan dan dijual pada 4 Agustus itu adalah santapan vegetarian. Penyelenggara festival tersebut mengatakan, “Satu hari saja tanpa daging, dari 10 hari, merupakan istirahat yang sehat untuk semua.”

Morrissey Live in Jakarta akan digelar di GBK Sports Complex Senayan, Jakarta Selatan, pada 12 Oktober 2016 pukul 19.30 WIB. Konser akan dibuka dengan video montase khas Morrissey, dilanjutkan dengan penampilan Morrissey selama 90 menit.

loading...