HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ketika Belanda Menjamu Prancis, Sneijder Dipastikan Bakal Absen

2

HARIANACEH.co.id, Amsterdam — Pelatih Belanda Danny Blind tidak akan memainkan Wesley Sneider ketika timnya menjamu Prancis pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Selasa 11 Oktober dini hari WIB. Itu terpaksa dilakukan karena Sneijder mengalami cedera hamstring.

Sneijder yang juga membela Galatasaray mengalami cedera hamstring ketika Belanda menghadapi Belarus pada Jumat lalu. Dalam laga yang berkesudahan dengan kemenangan Belanda 4-1 tersebut, Sneijder digantikan Davy Propper pada menit ke-46.

Meski Blind menyebutkan Sneijder tidak akan dimainkan dalam laga kontra Prancis, ia juga menjelaskan bahwa kehadiran mantan pemain Inter Milan tersebut akan tetap bermanfaat untuk semangat tim. “Dia akan tetap bersama kami hingga Senin pagi. Saya sudah memintanya untuk menetap agar bisa memberi semangat kepada tim. Tapi, dia sudah tidak terlalu dibutuhkan ketika pertandingan. Dia akan pergi setelah sarapan,” papar Blind kepada wartawan.

Belanda yang gagal lolos ke Piala Eropa 2016 lalu, tampil gemilang dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sejauh ini, mereka sudah mengumpulkan empat poin dan berhak menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A. (sportmole)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time