HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Polda Aceh Gagalkan Penyeludupan Ratusan Kilogram Ganja

6

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh –  Polda Aceh kembali mengamankan 350 kilogram paket ganja siap jual. Barang haram tersebut disita dari dua tersangka di tempat yang berbeda.

Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Agus Sunardi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi ada kiriman paket yang minta dijemput di Jalan Panglima Polim, Kota Lhokseumawe.

Tim Diresnarkoba Polda Aceh kemudian mengamankan SB, 41, warga Lhokseumawe, saat tengah mengirim paket ganja kering. Dari dalam mobil tersangka, polisi berhasil menyita 145 kilogram ganja yang dimasukkan dalam tiga dus besar.
Berdasarkan hasil pengembangan, kata Agus, polisi lalu menangkap AM,19, di Desa Kayee Kunyet, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar. Dari AM, polisi mengamankan 202 kilogram ganja yang dimasukkan dalam empat karung berwarna putih.

“Mereka ini pengumpul dari beberapa pelaku, dicatat baru dikirimkan. Dan kita sudah tetapkan DPO yang masih dicari,” sebut Agus, Senin (10/10/2016).

Agus mengatakan ratusan bal ganja ini nantinya akan dikirim ke beberapa daerah di luar Aceh. Paket ganja yang berhasil diamankan ini rencananya akan dikirim ke Depok.

Menurut pengakuan tersangka SB, dirinya sudah tiga kali mengedarkan ganja ke luar daerah. Sebelumnya tersangka berhasil mengirim lima paket ke wilayah Lampung, lima paket ke Bogor, dan tiga paket ke Jakarta Timur.

Selain itu, Dit Resnarkoba Polda Aceh juga mengamankan dua kilogram paket sabu dan 130 bal ganja kering dari lima tersangka lainnya yaitu FD, KM, JN, RY dan SM. Mereka ditangkap petugas di Kabupaten Bireueun. Sedangkan di Nagan Raya, pihak kepolisian juga berhasil menangkap RS, dan ES, yang membawa 20 kilogram ganja kering siap jual.[]

loading...