HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kuliah Kerja Dalam Negeri SESKO Kunjungi DPR Aceh

2

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Wakil ketua DPR Aceh, T Irwan Djohan menerima secara langsung kedatangan rombongan peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) PASIS DIKREK XLIII SESKO TNI Tahun 2016, diruang rapat DPR Aceh,Selasa, 11 Oktober 2016. Dalam kesempatan tersebut, kepala rombongan SESKO TNI, Laksamana TNI Antongan Simatupang mengatakan, Perwira yang mengikuti PASIS DIKREK XLIII SESKO TNI tahun 2016 berjumlah 146 siswa terdiri dari 136 pewria TNI berpangkat kolonel.

Dari jumlah tersebut meliputi TNI AD sebanyak 46 orang, dari TNI AL berjumlah 47 orang, TNI AU sebanyak 43 orang, 4 perwira polisi berpangkat kombes. Lanjut dia, serta enam orang perwira siswa negara sahabat yakin dari Arab Saudi,Australia,Malaysia singapura srilangka dan thailand.

Laksamana TNI Antongan Simatupang menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengaplikasikan teori yang diterima oleh siswa dikatikan dengan situasi dan kondisi dilapangan dalam rangka pengembangan Sumber Daya Nasionnal untuk kepetingan pertahanan.

Sementara itu wakil ketua DPR Aceh, T Irwan Djohan menambahkan, setiap tahun nya TNI memang mengadakan sekolah komando gabungan untuk para perwira TNI berpangkat kolonel. Sekolah tersebut untuk mendidik calon perwira tinggi.

“Kita sangat bersyukur pada tahun ini siswa peserta SESKO TNI tersebut bisa berkunjung dan berdialog dengan DPR Aceh. Dengan kunjungan itu para peserta bisa paham situasi dan kondisi Aceh serta lebih mengetahui tentang Aceh,” tutur T Irwan Djohan.

loading...