HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Salat Berjamaah, Sebaik-baiknya Barisan Bagi Wanita

3

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh — Dari Abu Hurairah, ia menceritakan; Bahwa Rasulullah bersabda, “Sebaik-baik barisan kaum laki-laki adalah yang terdepan dan yang paling buruk adalah yang terakihir. Sedangkan sebaik-baik barisan bagi kaum wanita adalah barisan terakhir dan yang paling terburuk adalah barisan terdapan.” (HR. Jamaah, kecuali Al-Bukhari).

Hadits tersebut menjelaskan bahwa sebaik-baik laki-laki adalah yang terdepan shafnya. Tentu kita telah mengetahui bahwa pahala seseorang yang melaksanakan shalat berjamaah adalah berkali-kali lipat dari shalat sendirian. Dan seorang laki-laki yang berada di shaf pertama dalam shalat berjamaah adalah sebaik-baik lelaki.

Sebaliknya, bagi seorang wanita yang paling baik ketika shalat berjamaah adalah berada di shaf yang paling belakang. Ini jarang diketahui oleh kebanyakan muslimah.

Allah hendak menebarkan pahala bagi orang-orang yang mau melaksanakan shalat berjamaah, selain mendapatkan ridha-Nya kita pula akan mendapatkan pahala kebaikan berlipat ganda ketika shalat berjamaah.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time