HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ketua DPC KAI Pidie Meminta Agar Panwaslih dan KIP Bersikap Netral

Ketua DPC KAI Pidie Meminta Agar aPanwaslih dan KIP Bersikap Netral
18

HARIANACEH.co.id, Sigli – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia (DPC KAI) Kab. Pidie Muzakar menghimbau “kepada KIP Pidie, Panwaslih pidie dan LSM-LSM untuk mencitakan pemilukada yang damai di kabupaten pidie”

Bahwa dalam hal ini sudah maraknya isu saling tunding menunding terkait dengan ijazah Roni Ahmad dan Sarjadi Abdullah, Ketua DPC KAI Kab. Pidie berharap agar Panwaslih dan KIP untuk bersikap netral.

Muzakar juga menjelaskan “Kami meminta Panwaslih dan KIP untuk bersikap netral dan tidak mencitakan opini yang dapat merugikan pasangan calon bupati pidie tertentu sehingga dapat memacing kemarah bagi pendukung pasangan calon tersebut”

“Kepada LSM – LSM supaya menjaga independesinya agar tidak mengeluarkan pernyataan – pernyataan yang dapat mengandung unsur fitnah dan terkesan yang digerakkan oleh pasangan calon tertentu” kata Muzakar.

Harapannya beliau “Serahkanlah semua hal tersebut pada lembaga yang berwenang untuk menanganinya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Sehingga kedamaian yang di cita-citakan di kabupaten pidie terlaksana sebagaimana yang kita harapkan bersama”.

Pilkada Aceh yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2017 pemilihan tersebut digelar serentak antara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh dan pemilihan 20 dari 23 Bupati/Walikota dan Wakil Priode 2017-2022. []

Komentar
Sedang Loading...
Memuat