HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ternyata Jerawat dapat Bikin Anda Awet Muda

2

HARIANACEH.co.id, Jakarta – Kulit sering berjerawat? Tak perlu stres, karena kulit berjerawat sebenarnya dapat membuat Anda lebih muda, seperti yang dilansir dari Nymag.com pada Selasa (11/10/2016).

Mungkin sekarang Anda kesal karena kulit sering berjerawat, tapi sepuluh atau dua puluh tahun dari sekarang, Anda mungkin justru akan berterima kasih. Menurut artikel yang dimuat dalam Journal Of Investigative Dermatology, penderita jerawat umumnya memilikitelomere yang lebih panjang. Telomere adalah komponen pelindung dari helaian DNA.

Panjangnya telomere telah lama dihubungkan dengan proses penuaan. Semakin bertambah usia maka ukuran telomere pun menyusut dan akan mengakibatkan penuaan sel. Telomere yang panjang lebih efektif dalam melindungi sel-sel, dan juga secara umum akan memperlambat proses penuaan.

Untuk penelitiannya soal jerawat dan penuaan kulit, para ilmuwan dari King’s College menyelidiki panjang telomere yang ada pada 1205 orang kembar. Dari penelitian ini ditemukan bahwa mereka yang kerap berjerawat di masa lalunya memiliki telomere yang lebih panjang. Artinya, mereka cenderung terlihat awet muda. Karenanya, jangan keburu kesal jika ada satu-atau dua ( atau lebih ) jerawat yang kerap muncul di wajah!

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time