HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman disambut dengan Upacara Adat Aceh

menyambut kedatangan Mayjen TNI Tatang Sulaiman di Lanud Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar.(Foto/KODAM IM)
28

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Tradisi penerimaan warga baru menyambut kedatangan Mayjen TNI Tatang Sulaiman di Lanud Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, disambut oleh Kasdam IM Brigjen TNI Moch Fachrudin, S.Sos, Rabu pagi (12/10). Kedatangan Panglima Kodam Iskandar Muda beserta istri tersebut disambut dengan iringan Tari Gelombang dan Ranup Lampuan  sebagai tradisi penyambutan dan pemulia jamee atau memuliakan tamu saat tiba di Aceh.

Selain itu, Pangdam IM beserta Ibu juga di peusiejuk atau menepung tawari yang dilakukan oleh Ketua Majelis Adat Aceh, (MAA) diruang transit VVIP Lanud Sultan Iskandar Muda.

hadir dalam kegiatan penyambutan ini, Kasdam IM Brigjen TNI Moch Fachrudin, Sekda Provinsi Aceh, Ketua Majelis Adat Aceh (MAA), Kapolda Aceh, Kakanhan, Kabinda Aceh, Irdam, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Danlanud SIM,  Dandim 0101/BS, Para staf ahli, Asisiten, LO AU dan AL Para Kabalak beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda.(foto/KODAM IM)
hadir dalam kegiatan penyambutan ini, Kasdam IM Brigjen TNI Moch Fachrudin, Sekda Provinsi Aceh, Ketua Majelis Adat Aceh (MAA), Kapolda Aceh, Kakanhan, Kabinda Aceh, Irdam, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Danlanud SIM, Dandim 0101/BS, Para staf ahli, Asisiten, LO AU dan AL Para Kabalak beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda.(foto/KODAM IM)

Tampak hadir dalam kegiatan penyambutan ini, Kasdam IM Brigjen TNI Moch Fachrudin, Sekda Provinsi Aceh, Ketua Majelis Adat Aceh (MAA), Kapolda Aceh, Kakanhan, Kabinda Aceh, Irdam, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Danlanud SIM,  Dandim 0101/BS, Para staf ahli, Asisiten, LO AU dan AL Para Kabalak beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda.

Usai penyambutan di Lanud SIM, selanjutnya Pangdam IM beserta Istri Ny. Dewi Tatang Sulaiman, bergerak menuju Markas Kodam IM untuk mengikuti sesi acara penyambutan warga baru Kodam IM.

Kedatangan Pangdam IM  Mayjen TNI Tatang Sulaiman  didampingi Ny. Dewi Tatang Sulaiman ke Makodam IM disambut dengan hormat jajar Regu Jaga dan tradisi pedang pora disambut dengan nyanyian  Mars Kartika Eka Paksi oleh seluruh prajurit dan seterusnya melakukan prosesi upacara penerimaan warga baru Kodam IM yang di pimpin oleh Kasdam IM di Aula Balai Teuku Umar (BTU) Makodam.

Disela-sela kegiatan tersebut, terkait kesiapan Kodam IM menghadapi Pilkada di Aceh, Pangdam mengatakan sebenarnya Pilkada yang akan digelar nanti, adalah pestanya demokrasi dan masyarakat harusnya bersukaria, dan tidak saling berkelahi dalam menentukan siapa yang menjadi pilihannya.

Karena, lanjut Pangdam. Jika kita memilih dengan kepala dan hati yang dingin, maka  akan terpilih pemimpin yang benar-benar menjadi keinginan masyarakat untuk memimpin daerah demi membangun kemajuan dan kesejahteraan rakyatnya.

Terkait dengan kesiapan personil Kodam IM dalam Pilkada, Pangdam menambahkan. Untuk pengamanan jalannya pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tahun 2017 nanti, prajurit TNI Kodam IM, selalu siap dalam memberikan dukungan keamanan dan siap di BKO kan ke Polri.

Bagi kita, dalam pelaksanaan pengamanan nantinya, kita turut juga didukung oleh Pemerintah Daerah, Kepolisian dan KIP serta pihak-pihak yang turut serta dalam pelaksanaan Pilkada di Aceh yang aman, nyaman dan sukses. “Dan ini merupakan bentuk sinergifitas antara TNI, Kepolisian dan Pemerintah,” ujar jenderal bintang dua ini.  [***]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat