HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tim Jibom Polda Aceh Berhasil Amankan Bom di Sabang

Ilustrasi
20

HARIANACEH.co.id, Sabang – Tim penjinak bom Polda Aceh berhasil mengamankan bom peninggalan perang masa lalu di kawasan Desa Ujung Karang, Kota Sabang. Bom tersebut ditemukan oleh warga di area pelebaran jalan di kawasan setempat pada hari Senin 10 Oktober 2016.

Kepala Satuan Brimob Polda Aceh, Kombes Pol. Norman Widjajadi melalui Kanit Jibom Polda Aceh, Ipda Rizaldi menyebutkan, pihaknya telah berhasil mengamankan tiga buah mortir temuan warga tersebut. Mortir tersebut diperkirakan peninggalan perang masa lalu yang tertanan di kawsan tersebut.

Berdasarkan laporan warga itu, Polda Aceh langsung mengirimkan 10 personel unit Jibom yang dipimpin oleh Ipda Rizaldi untuk melakukan sterilisasi dan evakuasi handak di Desa Ujung Karang, Kota Sabang pada hari Rabu 12 Oktober 2016.

“Mortir tersebut kita evakuasi sebanyak tiga buah berdasarkan laporan pihak Polres Sabang, hanya dalam waktu kurang lebih tiga jam buat Tim Jibom untuk mengevakuasi Mortir yang sangkut di celah kuku Escavator dan yang masih tertanam di dalam tanah,” kata Ipda Rizaldi di Sabang seperti dilansir tribratanewsaceh.com, Rabu (12/10/2016).

Setelah berhasil melakukan evakuasi barang bukti bom tersebut, lanjut Ipda Rizaldi, diserahkan kepada Polres Sabang dan area penemuan tersebut dinyatakan bersih dan aman dari bahan peledak.

Dari hasil evakuasi,  tiga buah mortir tersebut masing-masing berukuran panjang 110 sentimeter, berdiameter 65 sentimeter dengan berat 275 kilogram.[]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat