HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dalimi : Kami Sambut Baik keinginan Memekarkan Meulaboh Menjadi Daerah Otonomi

7

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – DPR Aceh menyambut dan mendukung terhadap pembentukan Kota Meulaboh yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua III DPR Aceh, Dalimi, SE, Ak usai menerima kunjungan tim pemekaran Kota Meulaboh, di Gedung DPR setempat, Jum’at (14/10/2016).

Kedatangan rombongan tim pemekaran Kota Meulaboh ke DPR Aceh untuk menyerahkan kelengkapan data pemekaran Kota Meulaboh.

“Kami menyambut baik keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat untuk memekarkan Kota Meulaboh menjadi daerah otonomi baru,”ujar Dalimi.

Menurut dia, keinginan dari Pemkab Aceh Barat untuk ada pemekaran ini sangat kita apresiasi. “Artinya, warga di Aceh Barat menyetujui dengan pemekaran ini,”katanya.

Untuk itu, katanya, DPR Aceh akan berusaha maksimal mungkin untuk terus mengupayakan pemekaran Kota Meulaboh. “Saya yakin usulan pemekaran tersebut akan dipenuhi oleh DPR Aceh,”ungkapnya.

“Kami menerima itu sejauh tidak melanggar peraturan-peraturan yang ada, dan prosesnya pemekarannya akan saya sampaikan kepada rekan-rekan di DPR Aceh nantinya,”sebutnya.

Dikatakannya, pada Senin (17/10/2016) berkas pemekaran ini akan saya serahkan ke Ketua DPR Aceh Tgk Muharuddin untuk dijadwalkan proses dari pemekaran tersebut.[***]

loading...